Mesin Parkir RSUD Bob Bazar Normal Lagi

136
Randi Pratama – Inilah salah satu mesin parkir otomatis di RSUD Bob Bazar Kalianda. Foto dibidik Minggu (1/12/2019).

KALIANDA – Mesin parkir otomatis RSUD Bob Bazar Kalianda berfungsi lagi. Pantauan Radar Lamsel, Minggu (1/12/2019), kendaraan yang hendak masuk ke rumah sakit plat merah itu sudah berjalan seperti sebelumnya. Memencet tombol, kemudian mengambil karcis parkir kendaraan.

Dengan demikian, pengunjung di rumah sakit ini pun bisa merasa lega. Sebab, kendaraan tanpa karcis tak bisa keluar semaunya. Dan tidak waswas seperti sebelumnya karena yang dipakai adalah karcis manual. “Sudah 5 harian inilah dibenerin,” kata sumber Radar Lamsel di RSUD Bob Bazar Kalianda.

          Sumber ini menyebut karcis dari mesin itu memiliki keterangan lengkap. Baik itu waktu dan tanggal ketika kendaraan masuk. “Kalau saya lihat sih ada. Kayak sebelumnya, persis,” katanya.

          Belum diketahui apakah perbaikan mesin parkir otomatis itu permanen atau hanya sementara. Radar Lamsel menghubungi Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Media Apriliana, namun sayang yang bersangkutan belum membaca pesan whatsapp yang dikirimkan wartawan ini.

BACA :  Catat!Jalan Sidomulyo Dijanji Beres 12 Hari

          Diberitakan sebelumnya, manajemen RSUD Bob Bazar Kalianda telah mengevaluasi sistem parkir di rumah sakit setempat. Langkah tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti mesin parkir otomatis yang rusak. Pihak RSUD Bob Bazar memberikan tiket parkir manual bagi pengunjung yang diberlakukan mulai Senin (18/11/2019) lalu.

          Mekanismenya ketika pengunjung masuk, petugas parkir akan memberi tiket manual tersebut dengan mencatat waktu masuk, berikut dengan tanggalnya. Bagi pengunjung yang hendak keluar rumah sakit wajib menyerahkan tiket manual itu kepada penjaga loket. Setelah melihat waktu masuk, penjaga loket akan mengatakan biaya parkirnya.

          Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, dr. Media Apriliana, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengevaluasi sistem tiket parkir kendaraan. Media menekankan kepada jajarannya supaya masalah tersebut bisa terselesaikan. Lalu langkah yang diambil dengan menerapkan sistem karcis manual. “Dikasih tiket, dikasih tanggal,” ucapnya.

BACA :  KK dan Akta Bisa Cetak Mandiri

          Beberapa waktu lalu, mesin parkir otomatis di RSUD Bob Bazar Kalianda mengalami kerusakan. Karena hal ini, masyarakat meragukan keamanan kendaraan yang parkir di dalam rumah sakit plat merah itu. Keraguan yang wajar, sebab mesin itu menjadi palang pintu terakhir keamanan kendaraan keluarga pasien dan pegawai rumah sakit.

          Mesin parkir kendaraan jenis motor dan mobil itu sama-sama rusak. Pagar yang semula bergerak otomatis setelah pengunjung mengambil tiket, kini kaku tegak ke atas. Informasinya, mesin parkir di rumah sakit ini telah rusak sekitar 2-3 pekan yang lalu.

          Namun yang menjadi perhatian, penjaga tiket di pintu keluar tetap memberlakukan pembayaran bagi pengunjung. Jika sebelumnya petugas meminta tiket dan men-scanning untuk melihat jumlah pembayaran parkir, sekarang petugas hanya menanyakan total waktu kendaraan selama parkir. (rnd)