Minimarket jadi Bidikan Pelaku Curanmor

34
Randi Pratama – Pelaku curanmor yang beraksi di minimarket di Keluarahan Kalianda terekam CCTV, sekitar pukul 11.08. WIB, Selasa (19/11/2019).

KALIANDA – Warga Kecamatan Kalianda patut waspada. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir kawanan curanmor sering beraksi di wilayah ini. Terbaru, kawanan bandit ini mencuri 1 unit motor Honda CBR di sebuah minimarket di Kelurahan Kalianda. Motor milik Safrizal (19), warga Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda ini digondol sekitar pukul 11.08 WIB, Selasa (19/11/2019).

          Pencurian itu terekam CCTV minimarket. Awalnya, dua orang datang kemudian parkir di depan pintu masuk minimarket menggunakan sepeda motor Honda Beat dengan paduan warna pink dan hitam. Tak lama, kedua orang yang menggunakan helm dan jaket ini membelokkan motornya ke arah jalan.

          Satu pelaku yang dibonceng kemudian turun. Pelaku yang memakai helm warna merah ini dengan jaket warna coklat tua ini sempat ingin mencuri motor Hinda Beat putih. Namun pria ini turun lagi dan mengalihkan perhatiannya ke motor CBR yang tepat disamping Honda beat sebelumnya. Lantas pelaku ini langsung menaiki motor CBR tersebut.

BACA :  Karangan Bunga Berujung Prasangka

          Selesai memetik, pelaku ini memundurkan motor CBR itu beberapa meter ke belakang. Setelah maju beberapa langkah, pelaku menghidupkan motor ini dan langsung kabur. Sementara rekannya yang mengenakan helm putih dan jaklet warna hitam mengikutinya dari belakang. Dari rekaman CCTV itu keduanya menuju ke arah Telkom Kalianda.

          Menariknya, saat kawanan curanmor itu beraksi, 4 karyawan minimarket yang tengah berjaga tak menyadarinya. Bahkan mereka tidak tahun kapan kedua pencuri itu datang. Muji (20), karwayan minimarket, mengatakan posisi saat itu tidak ada pelanggan. “Sepi, Mas. Cuma kami berempat,” katanya kepada Radar Lamsel.

          Muji mengaku tidak sadar jika ada yang datang. Begitu pun dengan ketiga rekan kerjanya. Muji menyadari ada kehilangan motor setelah mendapat informasi dari Safrizal. Kebetulan Safrizal saat itu hendak menengok motornya di parkiran. “Enggak tahu sama sekali, Mas. Kami tahunya sudah hilang,” katanya.

BACA :  Subdit Tipikor Polda Lampung Sambangi DPUPR

          Pada 10 November lalu, curanmor juga terjadi di sebuah minimarket di kawasan Kalianda. Lagi-lagi korbannya adalah karyawan minimarket tersebut. Motor Honda beat putih nomor polisi BE 2477 OT milik Karmila (19), itu dgondol pencuri sekitar pukul 12.00 WIB. Jika melihat kronologinya, proses pencurian kedua motor ini sama persis.

          Bahkan, pelakunya juga berjumlah dua orang yang mengendarai Honda beat warna pink. Kedua pelaku juga mengenakan helm, dan jaket coklat tua. (rnd)

BAGIKAN