Minta Hujan, Masyarakat Rajabasa Gelar Sholat Istisqo’

787
IdhoMai Saputra – Camat Rajabasa Sabilal, SE memberikan sambutan pada kegiatan sholat Istisqo’meminta hujan dihalaman kantor kecamatan setempat, kemarin.

RAJABASA – Ratusan masyarakat Kecamatan Rajabasa menggelar sholat istisqo’ di halaman kantor kecamatan setempat, Senin (26/10).
Itu dilakukan guna memanjatkan doa kepada Allah SWT memohon turunnya hujan. Pasalnya, musim kemarau berkepanjangan yang terjadi pada tahun ini membuat sejumlah daerah kekeringan dan banyak bencana melanda.
Ikut dalam sholat meminta hujan tersebut jajaran unsur pimpinan kecamatan (Uspika) Rajabasa, UPT dan para masyarakat yang tinggal diwilayah kecamatan yang terkenal kaya akan potensi alam tersebut.
Camat Rajabasa Sabilal, SE mengungkapkan, kemarau panjang yang masih melanda sebagian besar wilayah Kabupaten Lamsel khususnya dan Indonesia pada umumnya yang disertai bencana seperti kebakaran hutan menjadi momentum untuk mawas diri dan memohon ampun terhadap Allah SWT.
Sehingga, berbagai musibah yang dihadapi saat ini bisa segera dilewati bersama. “Saatnya semua masyarakat mawas diri, peka, mengakui kesalahan, dan meninggalkan hal-hal tidak baik lain. Agar diberi kekuatan melewati masa sulit ini,”ungkap Sabilal usai sholat.
Dia meyakini, dengan ketulusan hati dan berdoa kepada yang maha kuasa apa yang menjadi permintaan hambanya akan dikabulkan. Sehingga, penderitaan masyarakat soal kekeringan segera berakhir.
“Yang kita minta adalah hujan. Karena air merupakan sumber kehidupan. Mungkin selama ini kita lalai dan lupa kepada Allah SWT. Sehingga kita diberikan cobaan yang teramat berat ini,”imbuhnya.
Namun demikian, lanjutnya, masyarakat di Kecamatan Rajabasa patut bersyukur. Karena, banyak warga didaerah lain yang lebih kesulitan air. “Kita juga disini tidak terkena bencana kebakaran hutan yang mengakibatkan kabut asap,”pungkasnya. (idh)

BACA :  Instruksi Pusat: Ceriwislah Bawaslu!
BAGIKAN