Momen Lebaran, Dua Rumah Warga Desa Sukabaru Terbakar

729

PENENGAHAN – Kebakaran hebat terjadi di Desa Sukabaru, Kecamatan Penengahan. Kebakaran yang melalap dua unit rumah itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu (5/6/2019). Informasi dari pihak kepolisian, api yang membakar rumah milik Erna (36) itu berawal dari kamar bagian depan rumah. Lalu api tersebut melalap flapon yang terbuat dari bahan triplek.

Api yang menyebar kemudian melalap bagian atap rumah. Bahkan menjalar ke rumah Mustofa (37). Melihat api yang terus membesar, warga pun berusaha membantu untuk memadamkan api. Setengah jam kemudian, tepatnya pada pukul 10.00 WIB, bantuan dari Damkar Lamsel dan Damkar ASDP Bakauheni datang tiba di lokasi untuk memadamkan api.

BACA :  Nakes Mulai Registrasi Vaksinasi

Petugas pemadaman pun berjibaku dengan api selama hampir setengah. Sekirar pukul 10.25 WIB, api dapat dipadamkan oleh 2 unit mobil Damkar yang dibantu oleh warga masyarakat. Beruntung peristiwa tak memakan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah.

BACA :  Nakes Mulai Registrasi Vaksinasi

Sekretariat Desa Sukabaru, Hudrotul Ihwan, membenarkan jika terjadi kebakaran yang melalap dua rumah milik warganya. “Kami sedang mendata kerugiannya,” katanya saat dihubungi radarlamsel.com. (rnd)