MTQ Kabupaten Dihelat Maret

684
Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Lamsel Supriyanto

BMS Siap Sukseskan MTQ ke 46, Persiapan Sudah 75 Persen

KALIANDA – Kabupaten Lampung Selatan bakal menghelat Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tahun 2017. Even religius tahunan ini bakal berlangsung di Masjid Agung Kubah Intan pada 20 – 25 Maret 2017 mendatang.

Pemkab Lamsel terus mempersiapkan ajang tersebut. Bahkan, Bagian Bina Mentan dan Spiritual (BMS) Lamsel menyebutkan persiapan sudah mencapai 75 persen.

Ajang pencarian bakat para qori dan qoriah ini akan dikemas berbeda. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Lamsel Supriyanto mengatakan, pihak panitia MTQ tingkat Kabupaten Lamsel hingga saat ini masih terus melakukan persiapan agar acara MTQ ke 46 di tahun ini biasa berjalan sukses dan lancar.

“Meski sudah menyusun agenda persiapan, panitia masih terus melakukan rapat koordinasi bersama pihak-pihak terkait dalam kepanitiaan MTQ,” ujar Supriyanto kepada Radar Lamsel saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/2), kemarin.

BACA :  Esti Nur Fathonah Beri Petunjuk

Supriyanto mengungkapkan, selain melakukan koordinasi dengan pihak even organizer (EO) untuk menyiapkan dekorasi panggung utama, panitia juga telah mengimbau kepada masing-masing pimpinan kecamatan di Lamsel untuk mempersiapkan para qori – qoriah mereka.

“Semua tempat yang akan dijadikan pondok penginapan untuk para kontingen MTQ juga saat ini masih terus dipersiapkan oleh pihak panitia. Mulai dari pengecekan kamar tidur, lampu penerangan, sarana kamar mandi dan lain sebagainya. Sehingga pada waktunya nanti semua kontingen MTQ dari 17 kecamatan sudah bisa menggunakan sarana tersebut dengan maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala BMS Setdakab Lamsel Firdaus, SP., membenarkan jika pihaknya selaku koordinator kegiatan MTQ telah mulai melakukan persiapan untuk mensukseskan kegiatan rutin tahunan tersebut.

BACA :  Sensus Penduduk Online, BPS Targetkan 17,8 Persen di Lamsel

“Sudah mencapai 75 persen persiapannya. Kita semua tentunya menginginkan kegiatan MTQ ditahun ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga akan terciptanya bibit-bibit muda yang memiliki kemampuan dan prestasi dalam bidang agama islam. Kami harap pihak kecamatan pun bisa mendukung kegiatan ini dengan mengirimkan perwakilan qori-qoriah yang benar-benar memiliki kemampuan dibidang lomba MTQ ini,” harapnya.

MTQ tingkat kabupaten, lanjutnya, merupakan salah satu langkah untuk menjaring qori-qoriah terbaik yang nantinya akan dijadikan kontingen Lamsel untuk menghadapi ajang yang sama di tingkat provinsi.

“Pak Bupati menginginkan qori-qoriah yang menjadi perwakilan Lamsel benar-benar masyarakat asli Lamsel. Maka, kami harap kecamatan bisa menjaring dari desa-desa yang benar-benar memiliki kemampuan lebih, ya harapannya jangan sampai ada yang  nge-bon qori dari luar daerah Lamsel,” pungkasnya. (iwn)

BAGIKAN