Muhammadiyah – Pemkab Saling Support

477

KALIANDA – Audiensi antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan menasbihkan keduanya saling support untuk membangun Lamsel.

Ketua Umum PD Muhammadiyah Lamsel Drs. H. Mukhlisin mengatakan komitmen Muhammadiyah tidak hanya fokus pada bidang pendidikan semata.

“Kahadiran kami (PD Muhammadiyah) disini untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan Pemkab. Sebab Muhammadiyah punya visi-misi yang sepenuhnya bertujuan untuk memajukan kabupaten ini dari segala aspek,” kata H. Mukhlisin kepada Radar Lamsel, usai audiensi di Pemkab Lamsel, Selasa (4/9) kemarin.

Keterlibatan Muhammadiyah dalam memajukan daerah tak dapat dipandang sebelah mata. Pasalnya organisasi muslim arus besar ditanah air itu punya kader-kader militan hingga ke pelosok desa.

BACA :  Pastikan Belum Proses Kegiatan DAK

“ Dari aspek pendidikan, kesehatan, sosial hingga perekonomian Muhammadiyah punya lini-lini itu, kedepan tujuan audiensi pemaparan program ini diharapkan bisa terus terpelihara dengan baik,” sebut dia.

Sejauh ini, komunikasi yang dibangun keduanya dari tahun ke tahun terus terjaga. Sikap kooperatif dan support antara Pemkab dan PD Muhammadiyah masih terjalin baik.

“ Komunikasi berjalan baik, Pemkab menyambut hangat pemaparan program baik jangka pendek dan jangka panjang. Bila Pemkab memerlukan masukan demi kemajuan daerah, Muhammadiyah akan responsif dengan itu,” terang Mukhlisin.

BACA :  Anggaran Corona Rp 16 M Harus Terarah

Masih kata Mukhlisin, titik berat program tahunan Muhammadiyah yaitu penguatan organisasi, pemantapan perencanaan dan konsistensi untuk merealisasikan program jangka panjang.

“Muhammadiyah sebagai gerakan dakwah yang dinamis, efektif dan efisien serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. Itu titik beratnya dan alhamdulillah Pemkab wellcome dengan itu,” tandasnya.

Audiensi itu direspon cepat oleh Pemkab, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengatakan perlu masukan dan dukungan dari organisasi arus besar untuk memajukan kabupaten ini.

“ Saya senang dengan silaturahmi ini agar bagaimana Lamsel menjadi lebih baik lagi, terlebih peran serta Muhammadiyah sudah tak diragukan lagi,” kata Nanang. (ver)