Mulai Mei, Empat Komoditas Pangan Harus Dipenuhi

113
ILUSTRASI

PALAS – Mulai periode Mei mendatang penyaluran program sembako di wilayah Kecamatan Palas  harus memenuhi empat komoditi pangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Koodinator Program Sembako Kecamatan Palas, Darmawan, S.E. Dimana pada periode Mei mendatang manajer suplayer harus meyediakan empat komoditi pangan yang akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

“Empat komoditas pangan tersebut harus dipenuhi oleh manajer suplayer, dan mulai disalurkan kepada KPM mulau  periode Mei mendatang,” ujar Darmawan memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, sehabis menggelar rapat terbatas bersama tim koordinasi Kecamatan Palas, di Kantor Kecamtan Palas, Rabu (29/4).

Darmawan menjelaskan, pemenuhan empat komoditas pagan ini sesuai dengan ketepan Kementerian Sosial. Empat komoditas pangan yang harus disediakan oleh manajer suplayer itu yakni, beras, telur, kacang hijau, dan serta jeruk.

BACA :  Realisasi PBB di Palas Masih Rendah

“Ada empat komoditas pangan yang harus disediakan yaitu, karbohidrat yakni beras. Protein hewani yaitu telur, protein nabati kacang hijau. Serta vitamin yaitu,  jeruk,” ucapnya.

Darmawan juga mengungkapkan, tim koordinasi dan APDEsi Kecamatan Palas juga telah menggandeng tiga pengusaha beras lokal yang ditetapkan sebagai manajer suplayer.

“Kami tidak mengambil manajer suplayer dari luar daerah. Karena Kecamanatan Palas ini banyak memproduksi beras, petani jeruk juga banyak. BUMDes tinggal memilih tiga manejer suplayer yang sudah ditetapkan tersebut,” sambungnya.

Sementara Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Palas Sutrisno menerangkan, bantuan program sembako senilai Rp 200 ribu tersebut pada periode Mei mendatang akan dicairkan dalam bentuk 14 kilo gram beras premium, 10 butir telur, 0,5 kilo gram kacang hijau, dan satu kilogram jeruk.

BACA :  Baru Setahun Diperbaiki, Jembatan Rusak Lagi

“Kalau periode Maret dan April kamarin mashi tiga komoditas, namun pada periode Mei ini empat komoditas ini harus dipenuhi. Ada penambahan buah yang kita pilih jeruk,” ucapnya.

Ia juga mengaku penetapan,  tiga manajer suplayer ini juga untuk mempermudah pelapran pencairan bantuan program sembako.

“Saat ini, baik manajer suplayer atau E-warung sudah ditetapkan semua. Dengan harapan pelaporannya mudah dan satu pintu,” harapnya. (vid)