Mulai Ramai, Sehari Lima Kecelakaan Satu Tewas

1064

SIDOMULYO – Padatnya arus lalu-lintas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah patut diwaspadai oleh  semua pihak. Pasalnya, dalam sehari lima kecelakaan lalulintas terjadi dan menelan satu korban jiwa.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Sidomulyo, dr. Rocky Sihombing  menjelaskan, dalam sehari Sabtu (17/6) tercatat ada lima lakalantas yang pasiennya dilarikan ke PRI Sidomulyo.

“Sabtu kemarin ada lima lakalantas yang seluruh korban dirujuk ke PRI Sidomulyo. Sementara satu remaja tewas akibat tabrakan,” kata Rocky Sihombing kepada Radar Lamsel, Minggu (18/6) kemarin.

BACA :  13 PAC Muslimat NU Lamsel di Lantik

Diketahui korban yang tewas akibat kecelakaan yang melibatkan sepeda motor bernama Riko (12) warga Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo. Korban yang meninggal sudah dibawa pulang oleh pihak keluarganya. “Yang meninggal sudah dibawa pulang keluarganya,” jelasnya.

Sementara untuk korban luka berat pihaknya merujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda. Sedangkan untuk luka ringan, kata Rocky, sudah berangsur membaik dan diperbolehkan pulang. “Yang luka berat kami rujuk ke RSUD Bob Bazar untuk mendapat perawatan intensif, sedangkan luka ringan sudah pulang,” paparnya.

BACA :  Ada Fee Di Balik Rujukan Bidan

Rocky menjelaskan, selama mudik lebaran pelayanan PRI Sidomulyo tetap berjalan seperti biasa dan menghimbau para petugas medis untuk tetap prima. “Kami jugal memberikan pelayanan posko mudik lebaran,” tambahnya.

Terpisah Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo membenarkan jika korban meninggal akibat lakalantas adalah warganya. “Ya, korban meninggal akibat tabrakan sepeda motor di Jalinsum Sabtu kemarin,” kata Tomi. (ver)

BAGIKAN