Muli Pesawaran Masuk Finalis Putri Indonesia

366
GEDONGTATAAN – Setelah mengikuti audisi di Jakarta beberapa waktu lalu, akhirnya Irene Theodora (19) Muli Pesawaran 2019 yang juga juara pertama Muli Lampung terpilih mewakili Lampung menjadi  finalis putri Indonesia 2020.
“Kamis (6/2) kemarin Irene bersama dua peserta dari Lampung mengikuti audisi di Jakarta. Alhamdulillah Irene Muli Pesawaran menjadi finalis mewakili Lampung pada ajang bergengsi tersebut,” ungkap Sekretaris dinas Pariwisata Pesawaran, Sri mewakili Kepala Dinas Elsyafri Fahrizal, Minggu (9/2).
Dikatakan, pemilihan Putri Indonesia 2020 akan digelar pada 6 Maret mendatang. Dimana seluruh finalis Putri Indonesia nantinya akan dikarantina terlebih dahulu. Dan setiap  finalis  harus  sudah  berada  di  Jakarta  pada  Jumat,  21 Februari  2020.
“Kalau dari jadwal, Rabu (19/2) mendatang Irene sudah registrasi pendaftaran untuk prakarantina di Jakarta,” ucapnya.
Menurut Sri, Irene yang juga terdaftar sebagai mahasiswi Ilmu Ekonomi Universitas Bandar Lampung ini, tidak hanya  membawa nama Kabupaten Pesawaran tetapi membawa nama Provinsi Lampung. Untuk itu, baik pemerintah pesawaran maupun provinsi akan memberikan dukungan penuh terhadap Irene.
“Besok kita segera koordinasi dengan provinsi. Dan memang sudah disiapkan pendampingnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan Irene selama dikarantina hingga pemilihan putri Indonesia,” jelasnya.
Selama dikarantina, lanjut Sri, Irene akan bertukar wawasan tentang potensi provinsi Lampung dan kabupaten Pesawaran salah satunya tentang pariwisata Lampung. Selain itu tentang kerajinan tapis khas Lampung.
“Dalam pentasnya nanti wacananya Irena akan mengenakan Tapis Lampung dari Pesawaran. Namun masih kita koordinasikan dengan provinsi dan pihak panitia nantinya,” pungkasnya. (Rus)
BACA :  Polres Pesawaran Mapping TPS Rawan