Murid SDN 1 Way Urang Ikuti Try Out UN 2018

853

KALIANDA – Sebanyak 64 murid SDN 1 Way Urang Kalianda mengikuti kegiatan “Try Out” Ujian Nasional (UN) di sekolah setempat, Selasa (30/1) kemarin.

Kepala SDN 1 Way Urang Kalianda Martini, S. Pd mengatakan, pelaksanaan Try Out dengan mengujikan tiga mata pelajaran yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Alam ini, sebagai persiapan untuk menghadapi ujian kelulusan yang akan diikuti para peserta didiknya pada bulan Mei mendatang.

“Kegiatan Try Out ini akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai sejak Senin kemarin. Ini (Try Out) merupakan latihan bagi para murid-murid kami sebelum mereka menghadapi ujian nasional di tahun ini,” ujar Martini kepada Radar Lamsel saat ditemui di SDN 1 Way Urang Kalianda, kemarin.

BACA :  Satukan Persepsi, Pemprov dan Pemkab Se-Lampung Gelar Rakor Cepat Tanggap Covid-19 Melalui Video Conference

Diungkapkannya, dengan adanya kegiatan try out tersebut diharapkan para muridnya nanti akan lebih mudah untuk menjawab semua soal-soal pelajaran yang diujikan, sehingga mereka mampu untuk memperoleh nilai tertinggi dalam pelaksanaan UN tahun 2018.

“Selain menggelar Try Out kami juga memberikan Bimbingan Belajar (Bimbel) kepada para murid kelas VI yang akan menghadapi ujian nasional,” ungkapnya.

Dia menuturkan, selain untuk memberikan ilmu pengetahuan sedini mungkin kepada murid, diterapkanya bimbel di sekolah juga bertujuan agar mutu pendidikan di sekolah setempat dapat terus meningkat. “Kami selaku pihak sekolah tak pernah henti-hentinya terus berupaya untuk menjadikan sekolah ini lebih bermutu dan berkulitas. Sehingga, segala prestasi yang diharapkan akan mudah tercapai nantinya,” tuturnya.

BACA :  Lamsel 2 PDP, Kadiskes Membisu

Martini mentargetkan, pada kelulusan tahun pelajaran 2018 jumlah murid yang mendapatkan nilai tertinggi harus lebih dari tahun-tahun sebelumnya. “Jika pada tahun 2017 hanya terdapat tiga orang murid yang memperoleh nilai UN 100, tapi untuk tahun ini harus lebih minimal bisa mencapai 10 murid yang mendapatkan nilai tertinggi,” ungkapnya.

Martini pun berpesan, kepada para orang tua murid agar jangan lengah untuk selalu mengawasi anak-anaknya saat mereka berada dirumah. “Kami berharap para orang tua juga bisa memberikan bimbingan belajar kepada anak-anaknya yang sebentar lagi akan menghadapi ujian nasional. Dengan harapan mereka bisa meraih prestasi yang membanggakan di hari kelulusan nanti,” pungkasnya. (iwn)