Musala Lawas Dibangun Jadi Masjid

29
Rifky - Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al - I'tihad di Dusun IV, Desa Kertosari, Selasa (15/9).

TANJUNG SARI – Mulai usang karena sudah berusia puluhan tahun, Mushola Al – I’tihad di Dusun IV Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari dibangun menjadi sebuah Masjd yang disertai dua lokal.

 

Proses renovasi rumah ibadah tersebut berkerjasama dengan yayasan Islah Bina Umat Jakarta, dimana yayasan tersebut membantu menyalurkan bantuan dari Negara Kuwait.

 

“Dalam proses pembangunan Masjid ini berkerjasama dengan Yayasan Islah Bina Umat di Jakarta dan disertai dukungan dan partisipasi warga serta masyarakat sekitar,” Jelas DPRD Lamsel Dapil VI, Hamdani, S.Hi saat peletakan batu pertama, Selasa (15/9).

BACA :  Jual Beli Ayam Tiren Bakal Diselidiki

 

Masjid tersebut terletak di perbatasan antara Dusun III dan IV desa setempat. Awalnya, rumah ibadah itu merupakan sebuah Mushola kecil yang mulai usang karena sudah berusia puluhan tahun.

 

“Alhamdulillah kami hari ini bisa kembali merenovasi Masjid dengan ukuran 12×12 meter. Kita mendapat bantuan berupa dua lokal ruangan yang bisa digunakan sebagai TPQ dan lainnya,” Imbuhnya.

 

Disisi lain, Camat Tanjung Sari, Rahmat Hadi Wijaya menuturkan, dengan adanya pembangunan Masjid tersebut bisa meningkatkan antusias masyarakat dalam melaksanakan ibadah.

BACA :  Jalan Penghubung Dua Kecamatan Diaspal

 

“Insyaallah kedepannya dengan dibangunnya Masjid ini bisa menjadi tempat pusat ibadah masyarakat, juga dalam memperingati hari-hari besar Islam,” Pungkasnya.

 

Selain itu, dengan dibangunnya dua lokal tersebut dirinya berharap bisa menambah antusias masyarakat terutama generasi muda untuk melaksanakan kegiatan keagamaan.

 

“Dengan dua lokal ruangan ini saya harap bisa menambah semangat generasi muda dalam melaksanakan kegiatan keagamaan. Dengan adanya bimbingan yang baik pasti akan menciptakan generasi pemimpin yang baik,” Tuturnya.(cw1)