Muzani, Mari Kita Perkokoh Kebhinekaan

108

radarlamsel.com-Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani menggelar Sosialisasi Empat Pilar di Kelurahan Sukamenanti,Kecamatan Kedaton, Bandarlampung  pada tanggal 26 November 2019.

Apasaja 4 pilar kebangsaan itu, kata Muzaini di hadapan 150 warga yang hadir.   Pilar Pancasila. Pancasila merupakan pilar pertama untuk kokohnya negara-bangsa Indonesia. Pilar Undang-Undang Dasar 1945. UUD 1945 merupakan pilar kedua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia, Pilar Negara Kesatuan Republik Indonesia dan terakhir Pilar Bhinneka Tunggal Ika.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini pun menyatakan implementasi empat pilar harus terus digelorakan terhadap semua kalangan. Mulai dari tokoh masyarakat hingga generasi muda.

BACA :  Akademisi: Pengangkatan Guru untuk PNS Harus Tetap Ada

“Karena apa, empat pilar menjadi cara strategis dalam character building kepada mereka. Ketika nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika mampu mereka terapkan di kehidupan sehari-hari, saya yakin efeknya akan luar biasa,” ungkapnya.

Muzani memaparkan setiap masyarakat harus menjunjung tinggi toleransi. Semangat Pilar MPR RI, kata dia, mengajarkan hal tersebut.

BACA :  Di Lampung, Mingrum Yang Pertama Divaksin

 “Lebih toleran, mau berbagi, gotong-royong dan yang terpenting menghargai perbedaan. Kita perkuat Kebhinekaan,” ujar suami dari Himmatul Aliyah.

Dengan terlaksananya kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan ini diharapkan dapat menjadi umpan balik bagi anggota DPR/MPR RI dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika. Sehingga, dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.(rls)