Nama KPM Bansos Dipajang

79
Rifky - Kades Trimulyo Sugito (kemeja putih) saat menunjukkan seluruh data KPM bansos di desa itu, Selasa (16/6).

TANJUNG BINTANG – Sebagai wujud transparansi kepada masyarakat, Pemerintah Desa Trimulyo, Kecamatan Tanjung Bintang paparkan data seluruh data Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 

Dari hasil pantauan Radar Lamsel, seluruh data KPM Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 terpampang didepan balai desa setempat.

 

Kepala Desa (Kades) Trimulyo Sugito menerangkan, dipaparkannya seluruh data KPM itu merupakan sebuah keterbukaan serta bentuk transparansi kepada masyarakat.

BACA :  Wali Murid Diminta Buat Surat Pernyataan

 

”Seluruh data penerima Bansos PKH, BPNT, dan juga penerima BLT Covid-19 dari pusat, Kabupaten dan dana desa kita pasang. Tujuannya sebagai bentuk transparasi kepada masyarakat, ” Terangnya kepada Radar Lamsel di Desa Trimulyo, Selasa (16/6).

 

Menurutnya, pemasangan seluruh data KPM itu dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, sehingga menjadikan seluruh bantuan yang di distribusikan oleh pemerintah menjadi tepat sasaran.

 

“Dengan adanya pemasangan data penerima bansos ini masyarakat juga akan bisa menilai langsung. Jika memang bantuan ada yang kurang tepat sasaran, masyarakat kami minta untuk melaporkan kepada aparatur desa supaya bisa diluruskan,” Paparnya.

BACA :  Pakem Gelar Pelatihan Pamsimas

 

Masih kata Sugito, dia berharap dengan terpaparnya seluruh data KPM itu membuat segala jenis bansos dari pusat maupun yang bersumber dari dana desa menjadi lebih tepat sasaran.

 

“Harapannya dengan dipasangnya data seluruh KPM ini masyarakat bisa saling mengkoreksi, sehingga pendistribusian bansos dari pusat maupun dari dana desa menjadi lebih tepat sasaran,” Harapnya.(cw1)