Nanang Ajak Hanura Bersanding

27

radarlamsel.com, KALIANDA – Bakal Calon Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto kembali melakukan pergerakan. Setalah DPC PDIP, Nanang cs juga mengetuk pintu DPC Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Senin (30/12).

Hanura menjadi parpol kedua setelah PDIP yang didatangi tim Nanang Ermanto. Alasannya mendaftar Balonbup Hanura karena parpol besutan Oesman Sapta Odang (OSO) tersebut merupakan parpol koalisi pusat.

“ Kenapa Hanura, karena memang parpol ini merupakan koalisi pusat. Karenanya kami pun memulangkan berkas Balonbup ke Hanura, guna mewujudkan visi-misi pada kontestasi Pilkada Lamsel,” kata Liaison Officer (LO) Nanang Ermanto Syahirul Alim dan Edy Setiawan.

Syahirul Alim juga mengatakan kedatangan di markas Hanura bukan untuk bertanding, melainkan untuk bersanding. Karena kata dia didalam politik itu tidak sendirian alias harus tetap berteman. Mantan legislator Lamsel ini mengatakan bahwa jago yang diusung benar-benar meniti karir dari bawah dan itu dapat dilihat dari cara dan gaya kepemimpinannya saat ini.

“ Politik itu tidak sendirian harus juga berteman, tetapi kadang-kadang bertanding juga. Jika visi misinya sama itu bersanding kalau tidak sama visi misinya ya, bertanding. Jago kami ini ya memang dari bawah betul dan insyaallah lah survey di PDIP juga kami otomis diatas 69 persen tingkat kepuasan, elektabilitas insyaallah melanjutkan,” ujarnya.

BACA :  14 Pejabat Duduki Plt.

Dua utusan Nanang itu juga mengisyaratkan kabar baik dalam waktu dekat. Ihwal survey internal PDIP sendiri, Syahirul Alim mengungkap sejauh ini belum diketahui kepada siapa rekomendasi akan diberikan.

“ Sedikit saya bocorkan, PDIP juga sudah melakukan survey internal tetapi memang belum diketahui siapa yang bakal direkom. Tetapi kami optimistis ada kabar baik dari hasil survey tersebut,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sugiharti mendoakan agar Plt. Bupati Lampung Selatan segera definitif sebagai Bupati Lampung Selatan, pada Januari 2020 mendatang. Dengan begitu, Sugiharti meyakini Nanang Ermanto dapat seratus persen membangun Lampung Selatan.

“ Selama ini kan beliau baru setengah kaki belum seratus persen. Maka mohon doanya juga, kemarin pada saat ngobrol insyallah nanti di bulan Januari beliau (Nanang) bisa definitif. Sehingga pada saat kampanye besar nanti ketika sudah defintif kerjanya akan lebih enak,” kata Sugiharti.

Mantan legislator Lamsel ini mengatakan Hanura mencari sosok yang benar-benar mampu mewujudkan visi-misi parpol dalam membangun daerah. Karenanya ia mengingatkan apabila memang diizinkan berkoalisi maka koalisi tersebut harus benar-benar koalisi yang solid.

BACA :  Apa Kabar Kepala OPD Hasil Lelang Jabatan?

“ Kami ingin Hanura tidak hanya dijadikan alat. Tetapi benar-benar koalisi, duduk bersama. Jangan sudah koalisi yang harusnya duduk si A, si B tetapi justru tidak, malah si M misalnya. Karena itu kami ingin koalisi ini benar-benar,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan Balonkada Hanura Joko Purnomo menjelaskan Hanura masih menunggu pemulangan berkas sampai malam ini. Soal perpanjangan waktu pendaftaran Hanura sendiri mengisyaratkan tidak akan melakukan perpanjangan atau tambahan waktu.

“ Hari ini terakhir, sejauh ini sudah ada beberapa tokoh yangs ecara resmi tercatat sebagai Balonbup/Balonwabup Lamsel, termasuk juga Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto yang mendaftar,” sebut Joko.

Untuk diketahui beberapa balonbup/balonwabup yang sudah mengetuk pintu Hanura mulai dari Puji Sartono, Welly, Pandu Kesuma Dewangsa, Hery Putra, Nanang Ermanto, Antoni Imam, Tony Eka Candra Hipni serta Aribun.

“ Dari nama-nama diatas belum semua memulangkan berkas. Tetapi masih ada waktu dan beberapa nama juga sudah mengonfirmasi bakal memulangkan berkas hari ini,” ujar Legislator usungan Hanura ini. (ver)

BAGIKAN