Nanang: Ayo Gali Potensi PAD Lamsel

666

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lampung Selatan agar lebih serius dalam meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Permintaan itu disampaikan Nanang Ermanto saat memimpin rapat koordinasi (rakor) bulanan bersama seluruh pejabat Pemkab Lamsel, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati, Rabu (15/8) kemarin.

Menurut Nanang, banyak potensi di Kabupaten Lampung Selatan yang dapat digali untuk menambah pendapatan asli daerah. Ia menilai, selama ini PAD Kabupaten Lampung Selatan hanya berkutat pada satu titik saja tanpa adanya inovasi yang dilakukan oleh masing-masing OPD.

BACA :  Hasil Lelang Sekda Dilapor ke KASN

“Kalau saya melihat selama ini penyerapan PAD kita tidak jauh bedanya dengan menjalankan managemen tukang parkir yang hanya mengandalkan penghasilan dari itu-itu saja. Kalau kita mau maju dan PAD meningkat, mulai dari sekarang buang jauh-jauh management seperti itu (tukang parkir, red),” tegas Nanang.

Untuk itu, ia menekankan kepada semua pihak terkait agar bisa merumuskan formula khusus yang berkaitan dengan data potensi daerah dalam rangka meningkatkan nilai PAD Kabupaten Lampung Selatan. “Kalau PAD kita terus-terusan membesar, maka rakyat pun pasti akan sejahtera,” kata Nanang Ermanto.

BACA :  Anggaran Corona Rp 16 M Harus Terarah

Pada kesempatan itu juga, Nanang menyinggung agar pihak kecamatan bisa turut andil membantu OPD dalam mencapai peningkatan PAD Kabupaten Lampung Selatan. “Mari kita mulai dari sekarang untuk sama-sama berlomba menggali potensi PAD. Hilangkan sikap egois diantara kita, semua harus bisa sama-sama dan saling tolong menolong,” pungkasnya. (iwn)