Nanang Bagikan 250 Sertipikat Tanah ke Warga Rejosari

249
Kemas Yogi - Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan sertipikat tanah secara simbolis kepada warga Desa Rejosari, Kecamatan Natar, Senin (11/2).

NATAR – Plt. Bupati Lampung Selatan Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan sertipikat tanah kepada warga Desa Rejosari, Kecamatan Natar, kemarin.

Penyerahan sertipikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) atau yang dikenal dengan Prona secara simbolis diserahkan Nanang kepada 250 warga Desa Rejosari, Kecamatan Natar yang dipusatkan di Balai Desa Mandah.

Dalam kesempatan itu, Nanang mengingatkan kepada masyarakat yang baru menerima sertipikat agar dapat menyimpan dengan baik dokumen itu. Menurutnya, masyarakat patut berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah memperogramkan pembagian sertipikat tanah secara gratis.

BACA :  Seluruh Fasum Disemprot Disinfektan

“Ini (PTSL) merupakan program nasional sebagai perwujudan sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.Tujuannya satu, yakni ingin mensejahterakan masyarakat. Maka manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya,” imbuh Nanang saat memberikan arahannya.

Nanang juga mengatakan, sertipikat tersebut dapat diuangkan, dalam arti menjadi agunan di bank. Namun dia meminta, dana dari mengagunkan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat, seperti modal kerja atau modal berdagang.

BACA :  Diskusi Pemuda Jamaah Muslimin Tetap Patuhi Prokes

“Sebaiknya untuk menambah modal usaha atau bisa juga untuk membuka usaha baru. Jika mau beli mobil, harus ada anggaran untuk mencicilnya, jangan sampai buat mencicil tidak ada, mobil ditarik, sertifikat bisa hilang. Jangan juga untuk modal kawin lagi,” tukas Nanang. (CW1)