Nanang: Curanmor Jangan Terulang Lagi!

549

Minta Setiap OPD Dijaga Dua Personil Pol PP

KALIANDA – Lingkungan Pemkab Lampung Selatan mulai tak aman. Itu setelah dua kali ditempat yang sama dalam waktu sepekan telah terjadi pencurian kendaraan bermotor milik pegawai Pemkab Lamsel.

Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto secara responsif langsung mengumpulkan seluruh Satpol PP di halaman Kantor Bupati Lamsel, Senin (17/9) sore kemarin. Nanang mengatakan, pencurian motor yang terjadi belakangan ini sangat memprihatinkan karena dalam sepekan sudah terjadi dua kali kehilangan kendaraan bermotor ditempat yang sama.

“Kenapa saya kumpulkan sore hari ini (kemarin ‘red), saya meminta kepada Pol PP agar mencari langkah dan strategi dalam menaggapi hal ini. Karena sudah dua kali terjadi kehilangan motor dalam sepekan,” kata Nanang.

BACA :  RSUD Bob Bazar Dapat Tambahan 1 Ventilator Dari Gerindra

Orang nomor satu di bumi Khagom Mufakat itu menegaskan Pol PP mesti bersungguh-sungguh dan peduli dalam pengawasan serta pengamanan dilingkungan Pemkab. Ia juga menginginkan agar disetiap OPD ditempatkan 2 personil yang berjaga.

“Saya harap ini tidak terjadi lagi. Mulai besok dan seterusnya saya minta pengawasan ini dilakukan dan untuk teknisnya saya serahkan kepada kalian (Pol PP ‘red),” pungkas Nanang.

Menanggapi instruksi pimpinan yang geram, Kasat Pol PP dan Damkar Lamsel Heri Bastian menyanggupi apa yang dikatakan bupati. Pihaknya mulai besok (hari ini) akan mengirimkan surat edaran bagi setiap OPD di pemkab setempat.

“Masing-masing OPD 2 personil yang akan berjaga pada jam kerja. Sesuai arahan pak bupati kami siap melakukan pengawasan dilingkungan pemda,” kata Heri.

BACA :  Tetapkan Nomor Urut, Petahana Dapat Nomor 1

Heri juga menginginkan adanya peran serta dari setiap OPD untuk mewujudkan Kamtibmas di lingkup Pemda yang aman. Karenanya, dirinya berharap agar OPD bekerjasama juga dengan pihak ketiga sebagai pengelola parkir.

“Khususnya di OPD pelayanan seperti Disdukcapil, mereka pakai pihak ke 3 sebagai parkirnya. Bila perlu disetiap OPD nanti pengunjungnya diberikan kartu pass saat masuk, karena ini semua tanggung jawab kita bersama,” tandasnya.

Diketahui Curanmor kembali terjadi di Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sekitar pukul 11.00 WIB siang kemarin. Motor dengan Nomor Polisi BE 2903 OJ itu dikendarai pegawai Dinas Kesehatan bernama Budi. (ver)