Nanang Ermanto Apresiasi Keberhasilan Petani Way Panji

146
Plt. Bupat Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto saat sambutan di kegiatan panen raya di Desa Bali Nuraga, Kecamatan Waypanji, kemarin.

WAYPANJI – Plt. Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengikuti panen raya padi di Desa Bali Nuraga, Kecamatan Way Panji, Kamis (19/9). Orang nomor satu di Lampung Selatan ini menyebut panen raya di Kecamatan Way Panji menjadi bukti keberhasilan petani yang tidak kenal lelah dalam menghadapi musim kemarau.

          “Panen raya ini menjadi bukti kerja keras petani. Kita patut bangga dengan segala usaha petani mengatasi kekeringan yang tengah melanda saat ini,” ujar Nanang.

Nanang mengatakan, keberhasilan petani Way Panji ini patut menjadi contoh bagi petani yang berada di kecamatan lain. Apalagi, lanjut dia, saat ini selalu ada kesempatan bagi semua elemen masyarakat dalam mencari solusi mengatasi kekeringan.

          “Keberhasilan petani Way Panji ini harus menjadi contoh. Apa yang menjadi patutnya disampaikan agar kita mencari solusinya bersama,” ucapnya.

Ketua Gapoktan Kecamatan Waypanji Wayan Yase mengatakan, keberhasilan panen raya diwilayahnya tidak terlepas dari usah kerja keras petani. Petani guyub secara swadaya membangun tiang listrik dan sumur bor, upaya mengendalikan kekeringan lahan pertanian mereka.

“Bersukur patani di Desa yang memiliki 950 hektar lahan pertanian padi berhasil panen,” ungkapnya. (*)