Nanang Ermanto Lantik PAW Kades Desa Suka Mulya

481

PALAS – Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto melantik Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Desa Suka Mulya, Kecamatan Palas Pujiadi di Kantor Desa Suka Mulya, Selasa (20/3).

Pada pelantikan itu dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Lamsel, seperti asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat (Kesra) Suprianto, staf ahli politik dan hukum Prianto Putro, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyaraka Desa (PMD) Lamsel Dulkahar, Camat Palas Rika Wati S.STP, MM serta seluruh Kades se-kecamatan Palas.

Dalam kesempatan itu, Nanang mengatakan, pelantikan Kades PAW tersebut sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan pada Desember 2017 lalu untuk mengganti Kades sebelumnya Ridho Reza Pahlawan yang meninggal pada bulan Juni 2017.

“Jadi Bapak Pujiadi ini dilantik untuk menjutkan sisa masa jabatan almarhum hingga 26 Maret 2019. Saya berharap jangan sampai ada pergantian kepala desa PAW karena hal yang tidak diinginkan” ucapnya.

BACA :  Jaga Portal Pasar Inpres, Satpol PP Tunggu Instruksi

Orang nomor dua di Lampung Selatan ini juga berpesan kepada Kepalada Desa Suka Mulya Pujiadi yang baru dilantik bisa saling berkordinasi kepada semua perangkat desa dalam melaksanakan pembangunan desanya. “Jadi kepala desa itu berat, maka dari itu kepala desa harus bisa bekerjasama dengan semua perangkat desa. Seorang kepala desa harus memiliki target dalam melaksanakan pembangunan desanya,”ujarnya.

Ia juga menghimbau untuk semua kepala desa di Kecamatan Palas dapat memanfaatkan Dana Desa secara bijak dan sesuai dengan recana pembangunan.           “Bila semua Kepala Desa memiliki integritas yang baik dalam memimpin, saya yakin pemerintahan desa akan bejalan dengan baik,” lanjut Nanang.

BACA :  Bantuan Unggas Disalurkan Pekan Depan

Kepala Desa Suka Mulya Pujiadi mengatakan, atas dilantiknya dirinya sebagai PAW Kepala Desa Suka Mulya ia berharap pemerintahannya  bisa berjalan susuai dengan aturan yang ditetapkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Suka Mulya yang telah mempercayakan saya sebagai kepala desa. Semoga saya bisa menjalankan amanat sesuai dengan aturan,”tuturnya.

Sementara itu Camat Palas Rika Wati S.STP berharap, dengan dilantiknya Pujiadi sebagai PAW Kepala Desa dapat lebih memajukan pembangunan Desa Suka Mulya. “Kita berharap dengan adanya kades baru, diharapkan dapat meningkatkan semangat masyrakat dalam  pembangunan desa,” pungkasnya.  (Cw1)