Nanang Janjikan Bedah 100 Rumah

228
Kemas Yogi - Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menyerahkan bantuan bedah rumah secara simbolis kepada masyarakat Desa Muara Putih, Rabu (22/5).

Peringati Nuzul Qur’an

NATAR – 100 unit rumah di beberapa desa se Kecamatan Natar akan mendapatkan program bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto disela peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Takwa, Dusun Tangkit Batu, Desa Muara Putih, Rabu (22/5). 

Dalam acara tersebut, Nanang juga membagikan puluhan bingkisan kepada masyarakat serta sejumlah kursi roda kepada penyandang disabilitas di Kecamatan Natar. 

BACA :  Dua Perusahaan Berbagi CSR di Banjarnegeri

Nanang mengatakan, bantuan berupa bedah rumah diberikan kepada seluruh desa meski tidak sama jumlah unit rumah yang diberikan. “Kami terus berupaya hadir untuk masyarakat yang membutuhkan, 100 unit rumah masih sangat sedikit untuk Kecamatan Natar, tetapi pelan-pelan setiap tahun kita bantu,” ungkapnya. 

Ia juga mengatakan, peringatan nuzulul quran di Kecamatan Natar merupakan program Kabupaten Lamsel yang dipusatkan di Desa Muara Putih. “Jadi, hari ini (kemarin’ red) merupakan agenda kabupaten, semua pejabat saya ajak untuk kesini,” tuturnya. 

BACA :  Waduh, 4 Bulan Saldo BPNT Kosong

Ia menambahkan, peringatan nuzulul quran sejatinya sebagai pengingat bagi umat muslim agar meningkatkan kualitas ibadah dan terus memperdalam makna dari diturunkannya kitab suci alquran. 

Sementara Camat Natar Koharudin menjelaskan, program bedah rumah untuk Desa Muara Putih sendiri ada 25 rumah. “Untuk Desa Muara Putih 25 rumah yang akan dibedah,” tuturnya. (kms)