Nanang Minta Hasil Pembangunan Dijaga dan Dirawat

210

CANDIPURO – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meresmikan penggunaan sarana air minum dan sanitasi berbasis masyarakat, di Desa Karya Mulya Sari, Kecamataan Candipuro, Rabu (20/2) kemarin.

          Persemian sarana air bersih dan sanitasi yang dibangun melalui program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) itu, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Plt. Bupati Lamsel.

          Turut menyaksikan acara peresmian tersebut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel Fredy Sukirman, Kepala Desa Karya Mulya Sari Warno, serta Plt. Kepala Disperkim Lamsel dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Lampung Selatan.

BACA :  BUMDesa Teken MOU Penyaluran BPNT

          Plt. Bupati Nanang Ermanto mengatakan, masyarakat harus merawat dan menjaga fasilitas yang sudah diberikan oleh pemerintah. Menurutnya, pemerintah membangun sarana air bersih dan sanitasi di Desa Karya Mulya Sari, adalah sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan.

          “Sarana ini harus dijaga dan dirawat. Karena ini merupakan kebutuhan untuk warga di desa ini,” kata Nanang Ermanto.

          Sementara itu, Kepala Desa Karya Mulya Sari Warno mengaku senang, dan menyambut baik dengan telah diberikannya program sarana air bersih dan sanitasi di desa yang dipimpinnya saat ini.

BACA :  Pulang Kampung, Warga Wajib Lapor!

          Menurutnya, program Pamsimas merupakan program yang sangat bermanfaat bagi warganya yang belum memiliki sarana air bersih yang baik. “Masyarakat sangat antusias dan menyambut baik sekali. Karena disini, kalau musim hujan airnya putih, dan ketika kemarau airnya kering. Jadi memang ini sangat dibutuhkan sekali,” ungkap Warno.

          Diketahui, program  Pamsimas tahap III yang dibangun KKM Kayasari melalui dana APBN dan APB-Des tahun anggaran 2018 itu, menghabiskan anggaran sebesar Rp350 juta dengan waktu pelaksanaan selama 90 hari. (iwn)