Nanang Minta KONI Harus Kompak dan Bersinergi

187
Diskominfo LS - Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto memberikan sambutan diacara silaturahmi antara pengurus KONI Lamsel dengan Pemkab Lamsel, Rabu (27/3) kemarin.

Rudi Apriadi: Dunia Olahraga Menjadi Bagian Terpenting Dalam Mendukung Pembangunan Lampung Selatan

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto menyatakan kesuksesan organisasi dalam meraih prestasi itu tidak akan bisa dicapai tanpa adanya koordinasi, kebersamaan, dan kekompakan atar sesama pengurus baik ditingkat atas maupun bawah.

          Pernyataan itu disampaikan Nanang Ermanto dalam acara silaturahmi antara pengurus KONI Lamsel dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lamsel, Rabu (27/3) kemarin.

          Nanang mengatakan, organisasi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lamsel tidak akan mungkin bisa menggelar kejuaraan-kejuaraan serta mencetak atlit berperstasi, jika para pengurus KONI dan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) tidak saling bersinergi.

          “Kalau tidak ada koordinasi, kekompakan dan kebersamaan antar pengurus bagaimana bisa maju KONI Lamsel. Oleh karena itu, untuk mencapai semua perlu dilakukannya pembenahan dalam rumah tangga KONI  Lampung Selatan. Jika itu bisa dilakukan, maka pemerintah kabupaten Lamsel siap memikirkan apa yang akan diberikan kepada para atlet berprestasi Lamsel,” ujar Nanang Ermanto

BACA :  Video Camat Bakauheni Tunggu Kajian Bawaslu

          Ia juga meminta kepada KONI Lamsel untuk bisa memanjakan para atlit-atlit yang telah mendulang prestasi, agar para atlit tidak lari meninggalkan Lamsel dan mendukung daerah lain.

          “Manjakan para atlit andalan yang kita (Lamsel, red) miliki, perhatikan gizinya supaya mereka bersemangat. Selain itu, susun strategi yang baik serta ciptakan sebuah formula agar dunia olahraga di Lampung Selatan bisa lebih maju lagi. Kuncinya adalah perkuat koordinasi antar pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga nya,” kata Nanang Ermanto.

          Terkait soal anggaran, Nanang menyatakan pengurus KONI Lamsel tidak perlu menghawatirkan untuk anggaran tersebut.

“Jangan khawatirlah kalau soal anggaran. Tapi memang untuk masalah anggaran, itu ada mekanismenya. Coba nanti akan saya minta kepada pak Sekda untuk mempercepat proses pencairannya,” ucapnya.

BACA :  Titik Sutriningsih Wait and See

          Dalam kesempatan itu, Ketua KONI Lamsel H. Rudi Apriadi. KM mengatakan, pembinaan olahraga menjadi bagian terpenting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Lamsel dan juga Nasional. Karena, dalam dunia olahraga terdapat komponen strategis yaitu sebagai perekat dan pemersatu bangsa serta mengangkat harkat dan martabat suatu daerah ditingkat Kabupaten, Provinsi dan nasional. Selain itu, prestasi olahraga di Kabupaten Lampung Selatan menjadi tolak ukur kebugaran masyarakat Kabupaten Lamsel. 

          “Oleh sebab itu, KONI Lamsel telah membuat perencanaan strategis untuk mencapai prestasi olahraga, memasyarakatkan olahraga, serta mengolahragakan masyarakat melalui program jangka pendek, seperti membentuk koordinasi olahraga kecamatan (KOK), mencari atlet baru yang dikemas dalam berbagai kegiatan (event) Kejurda, Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) dan seleksi Pra-PON yang akan di ikuti berbagai cabang olahraga, serta melakukan pemilihan pelatih dan atlet berprestasi,” pungkas Rudi Apriadi. (iwn)

BAGIKAN