Nanang Minta Umat Muslim Tiru Keteladanan Rasulullah SAW

332

Peringatakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah, di Aula Sebuku, Rumah Dinas Bupati Lamsel, Jumat (14/12) pekan lalu.

Acara keagamaan itu dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel Winarni Nanang, Ketua DWP Lamsel Siti Fatimah Fredy, perwakilan Forkopimda Lamsel, para Kepala OPD dan Camat lingkup Pemkab Lamsel, serta ribuan umat muslim dari berbagai organisasi di Lampung Selatan.

Pada kesempatan itu, pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mempunyai kandungan makna dan faedah yang sangat besar untuk diteladani umat Islam. Oleh karena itu, lanjut Nanang, melalui peringatan Maulid Nabi diharapkan dapat menambah kecintaan umat Islam kepada Rasulullah SAW.

BACA :  Ranperda KLA Disahkan

“Terutama dalam rangka menumbuhkan kembangkan dan mengamalkan segala keteladanan yang dimiliki baginda Rasullulah SAW. Peringatan maulid nabi ini juga kita jadikan sebagai upaya untuk memahami dan menghayati makna kelahiran Baginda Rasul Muhammad SAW, sebagai Rahmatan Lil Alamin bagi dunia dan seisinya,” ujar Nanang Ermanto.

BACA :  Masih Anonim Sampai Liang Lahat

Dikatakannya, peringatan Maulid Nabi juga menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat untuk merenungkan keteladanan Rosulullah. Sebab menurutnya, keteladanan Rosulullah yang saat ini hampir punah harus dihidupkan kembali yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong serta kekompakan seluruh masyarakat.

“Untuk itu saya berharap kepada semua undangan yang hadir diacara pengajian ini, betul-betul memperhatikan serta mendengarkan makna dari peringatan Maulid Nabi ini, sehingga bisa mencontoh keteladanan yang dimiliki Nabi Muhammad SAW,” pungkasnya. (iwn)