Nanang Pantau Pembangunan BSPS

53

TANJUNGSARI – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meninjau langsung perbaikan rumah warga yang mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2020, pada Minggu (6/9/2020) lalu.

Nanang didampingi Sekretaris Daerah Lamsel, Thamrin, Kepala Dinas PUPR, Syahroni dan jajaran tampak turun langsung melihat project pembangunan rumah milik Sumadi salah seorang warga Dusun VI Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari yang memperoleh bantuan.

Dia mengatakan, pemkab memiliki program bantuan untuk memperbaiki rumah seluruh warga yang dianggap sudah tidak layak huni. Program ini diberikan secara berkelanjutan dan bertahap pada setiap bulannya

“Pemerintah Daerah akan memperbaiki rumah warga lamsel yang sudah tidak layak huni menjadi layak huni, begitu ada roboh, langsung kita perbaiki. Aparatur pemerintahan sudah mendata siapa-siapa saja yang sudah terdaftar untuk mendapat bantuan. Bagi yang tidak terdaftar, jangan khawatir pemerintah daerah akan tetap membantu perbaikannya dengan tidak menggunakan, APBN dan APBD. Tetapi dengan swadaya dari para pejabat,” kata Nanang.

BACA :  Ibu Sakit, Ayah Wafat, Siswa SMA jadi Tulang Punggung

Dia menargetkan, setiap tahunnya setidaknya bantuan serupa menyasar kepada 2.500 rumah. Sebab, pihaknya tidak hanya mengandalkan program BSPS melainkan ada swadaya dari jajaran Kepala OPD.

“Dalam waktu setahun, jika digabung dengan program perbaikan rumah dari pusat dan program perbaikan rumah dari APBD, bisa 2.500an rumah yang bakal diperbaiki,” tutupnya.

BACA :  Ibu Sakit, Ayah Wafat, Siswa SMA jadi Tulang Punggung

Sementara itu, Kepala Desa Kertosari, Albert Alomoan Sidauruk mengucapkan, ucapan terima kasih atas bantuan pemerintah daerah untuk warganya

“Pak Bupati sudah menepati anjinya untuk datang kesini. Ini merupakan bentuk kepedulian pemimpin kepada warganya, meskipun ditengah padatnya jadwal kegiatan beliau. Kami mewakili warga sangat berterimakasih,” kata Albert.

Hal senada dikatakan Sumadi. Dia sangat senang dan merasa bersyukur atas bantuan dan santunan yang diberikan pemerintah daerah.

“Terimakasih pak bupati yang telah perduli kepada saya, juga untuk bapak Kepala Desa, bapak kadus, seluruh warga dusun VI karena sudah memberikan sumbangsih tenganya untuk membantu saya dan keluarga,” pungkasnya. (idh)