Nanang Pastikan Pelaksanaan Pilkades Lancar

249

Bersama Kapolres dan Dandim Keliling Pantau Pilkades Serentak

KALIANDA – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto kembali melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades Serentak Gelombang III Tahun 2019 di 7 kecamatan wilayah Barat. Ini dilakukannya demi memastikan pesta demokrasi tingkat desa berjalan lancar dan kondusif.

          Informasi yang dihimpun Radar Lamsel, sejumlah TPS yang dikunjunginya antara lain Desa Pardasuka Kecamatan Katibung, Desa Malangsari Kecamatan Tanjung Bintang, Desa Marga Agung Kecamatan Jatiagung dan desa lain yang ada di Kecamatan Merbau Mataram, Tanjung Bintang dan Natar.

BACA :  78 Orang Coba Vaksin Covid-19

          Selain Nanang Ermanto, Kapolres Lamsel AKBP M. Syarhan dan Dandim 0421 Lamsel Letkol. Kav. Robinson O. Bessie ikut dalam rombongan yang berangkat dari Lamban Balak Rumah Dinas Bupati Lamsel, Rabu (26/6) kemarin.

          “Ini adalah hajat besar Kabupaten Lamsel. Jadi, kita ingin melihat dari dekat pesta demokrasi ditingkat desa ini. Harapan kita semua semoga bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” ungkap Nanang.

          Selain itu, Nanang juga kembali berpesan serta mengingatkan agar para calon bisa menerima hasil pilkades di desa nya masing-masing. Sebab, sukses atau tidaknya kegiatan itu berada ditangan masyarakat.

BACA :  Pelanggar Prokes Langsung di-Sanksi

          “Bagi yang menang saya berpesan jangan jumawa apalagi sombong. Karena, tidak mungkin dia menang kalau tidak ada lawan tandingnya. Yang jelas mereka harus bisa membangun desa dan menjadi pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat,” pungkasnya.

Perlu diketahuhi, sebanyak 435 calon Kepala Desa dari 131 desa yang tersebar di 17 kecamatan, dipastikan akan berebut kursi dalam pesta demokrasi Pilkades Serentak. Dari 260 desa se-Lampung Selatan, hanya 131 desa yang melaksanakan Pilkades Serentak Tahun 2019. (idh)