Nanang Perjuangkan Hak Guru Ngaji dan PGSI

30
Diskominfo - Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto menerima audiensi guru ngaji se-Lamsel dan PGSI Lamsel.

KALIANDA – Keinginan guru ngaji di kabupaten ini agar diperjuangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tak bertepuk sebelah tangan. Begitu pula dengan harapan Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Lamsel.

Itu terungkap dalam audiensi penuh khidmat bersama para guru ngaji dan PGSI. Audiensi semakin khidmat tatkala orang naomor satu di Lamsel ini menadahkan tangan seraya berdoa bersama para guru pendidik anak bangsa, untuk kemaslahatan rakyat Lampung Selatan.

Forum Guru Ngaji Se-Lamsel mengharapakan kepada pemda untuk segera membuatkan SK terbaru di tahun 2021, H. Nanang Ermanto mengatakan agar guru ngaji di seluruh lampung selatan dapat didata dengan benar, sehingga tidak terjadi tumpang tindih data yang menyebabkan hak atas guru ngaji untuk menerima honor benar-benar dapat tersalurkan.

BACA :  Terkonfirmasi Covid-19 di Lampung Bertambah 174 Kasus

“Kita akan melakukan perpanjangan SK terhadap guru-guru ngaji di lamsel, saya harap data itu benar-benar valid. sehingga apa yang menjadi hak guru ngaji benar-benar tersampaikan,” Ucapnya.

“Jangan sampai ada tumpang tindih data, tolong kepala BMS didata mana saja yang benar-benar guru ngaji, Minta datanya dengan forum guru ngaji dan data yang ada di desa, nanti sesuaikan. Sehingga kedepan apa yang menjadi harapan para guru ngaji dapat terlaksana,” Ujarnya.

Sedangkan untuk PGSI, Bupati Nanang mengharapkan agar PGSI dapat memberikan contoh yang baik terhadap generasi penerus bangsa.

BACA :  Damkar Punya Kepala Dinas, Maturidi Jadi Plt.

“Kepada kepengurusan PGSI mohon maklum, karena situasi bangsa saat ini kita ditengah pandemi covid-19, namun akan tetap kami perjuangkan apa yang menjadi harapan PGSI semua,” Ucapnya.

“Saya juga minta kepada PGSI untuk dapat menjadi tenaga pendidik yang baik untuk generasi bangsa kita dimasa mendatang,” Harapnya.

Di akhir pertemuannya Bupati Nanang meminta kepada Forum Guru Ngaji Se-Lamsel dan PGSI untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan 3M untuk benar-benar dilakukan, sehingga Covid-19 dilamsel benar-benar hilang dan Lamsel dapat keluar dari zona merah. (red)