Nanang Pimpin Aksi Tangkal Corona

69
Ist - Selain pasar, jalan lintas sumatera di Kecamatan Natar juga menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan, Kamis (26/3).

Naik Damkar serta Bagikan Masker

NATAR – Langkah Pemerintah Kabupaten Lamsel dalam mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19 terus dilakukan, tidak hanya menambah waktu gerakan belajar dirumah, beribadah dirumah serta bekerja dirumah. Bumi Serambi Sumatera itu juga melakukan penyemprotan cairan Disinfektan secara massal dibeberapa fasilitas umum. Khususnya di Kecamatan Natar dan Jati Agung.

Penyemprotan Massal di beberapa titik pertemuan masyarakat yakni dimulai dari Pasar Induk Natar, Pasar Branti Raya, Pasar Sukadamai Kecamatan Natar dan Pasar Induk Jati Agung, Pasar Jati Mulyo serta akan diteruskan di pasar-pasar yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan itu juga diiringi dengan bagi-bagi masker gratis. “Kami tidak ingin masyarakat Lampung Selatan terjangkit Virus COVID – 19 Corona, untuk itu Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan tindakan-tindakan Pencegahan”, kata Nanang di Pasar Natar, Kamis (26/3).

BACA :  Ternak Ayam Boiler Dekat Pemukiman Dikeluhkan

Selain itu Nanang juga membagikan Masker kepada masyarakat dan pembeli serta para Pedagang di titik-titik tersebut, “Terima kasih Pak Nanang, kebetulan kami kesulitan mencari Masker”, ujar salah satu pengunjung pasar Induk Natar.

Masyarakat yang sempat kaget melihat kedatangan mobil Pemadam Kebakaran mengaku senang dengan penyemprotan tersebut, “ya, langkah yang diambil Pak Nanang sangat tepat untuk pencegahan merebak wabah COVID – 19, apa lagi sekarang ini sudah ada yang di rawat di RS Abdul Muluk”, ujar Widya kepada tim.

Nanang juga menghimbau kepada masyarakat untuk membiasakan diri Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air yang Mengalir dan membiasakan diri dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

BACA :  66 Atlet Panahan Dapat THR

“Kurangi aktifitas diluar rumah, jaga jarak minimal 1 meter saat bertemu orang lain, biasakan PHBS dan Cuci Tangan Pakai Sabun dengan Air yang Mengalir serta makan makanan dengan asupan gizi yang cukup. Sehingga kita dapat terhindar dari Virus Corona”, pungkas Nanang kepada masyarakat saat di Pasar Sukadamai, Natar.

“Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Nanang akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga masyarakatnya agar tetap sehat dan terhindar dari wabah Virus Corona, kami sedang berusaha melakukan langkah-langkah Pencegahan agar masyarakat dapat terhindar dari Penyakit ini, selain itu kami juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing-masing”, papar Nanang. (Kms/kmf)