Nanang Serahkan Bantuan Kepada Khairudin

54

PALAS – Hujan deras yang terjadi di wilayah Kecamatan Palas pada Kamis (22/6) kurang menguntungkan bagi Khairudin (40) wargad Dusun Muara Badas, Desa Bangunan.

Disaat sebagian masyarakat Palas menerima hujan seharian penuh itu sebagai berkah, lantaran bisa segara menggarap lahan. Khairudin justru kehilangan rumah tinggalnya, lantaran ambruk diterpa hujan deras pada Kamis dini hari kemarin.

Musibah yang menimpa Khairudin ini direspon cepat oleh Pemerintah Kabupetan Lampung Selatan. Bahkan Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto tergerak menyambangi langsung masyaraktnya yang terkena musibah.

Dalam kesempatan tersebut Nanang mengatakan, kedatangan jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan ini untuk menyampaikan rasa prihatin dan menyerahkan bantuan kepada Khairudin yang kehilangan tempat tinggal akibat dihantam hujan deras pada Kamis dini hari itu.

“Kedatangan kami sore hari ini, bersama jajaran Dinas Sosial dan Disperkim untuk menyampaikan rasa prihatin dan menyerahkan bantuan kepada bapak Khairudin yang terkena musibah ini,” ujar Nanang memberikan keterangan kepada Radar Lamsel, ketika menyerahkan bantuan Kamis petang kemarin.

BACA :  Diserang Virus ASF Ratusan Babi Ternak Mati

Nanang menjelaskan, selain memberikan bantuan paket sembako, pihaknya juga akan berupaya rumah Khairudin  akan dimasukan dalam program bedah rumah yang dianggarkan menggunakan dan APBN.

“Tahun ini Palas juga dapat program bedah rumah dari dana pusat. Bantuan ini akan kita arahkan untuk bapak Khairudin gara rumahnya bisa dibangung kembali,” terangnya.

Nanang juga mengharapkan, dalam musibah seperti ini masyarakat dapat menanamkan sifat gotong-royong. Membantu kerabatnya yang terkena musibah.

“Dalam hal seperti ini masyarakat bisa menerapkan kegotong royongan. Kalau ada tetangganya yang terkena musibah haru tolong menolong. Nanti program rumahnya sudah jalan proses pembangunannya dibantu,” harapnya.

BACA :  Sarana Pengairan di Lamsel Bakan Ditingkatkan

Sementara itu Khairudin mengungkapkan, musibah yang menimpanya itu terjadi pada Kamis dini hari. Rumah semi permanen tak mampu menahan terpaan hujan dan angin.

Beruntung pada saat peristiwa itu, Khairudin yang tinggal seorang diri segera menyelamatkan diri ke rumah tetangganya.

“Tak langusung rubuh, ketika dengar suara kretek, saya langsung keluar ke tempat tengga.  Saya tingga sendirian istri baru meninggal tiga bulan yang lalu, anak juga belum punya,” tuturnya.

Khairudin juga sangat berterima kasih karena sudah medapat perhatian dari pemkab Lampung Selatan. Terlebih sudah dikunjungi Bupati Lampung Selatan.

“Sangat berterima kasih sekali, sudah diberikan bantuan. Apalagi yang menyerahkan Bapak Nanang, Bupati Lampung Selatang,” pungkasnya.   (vid)