Nanang Tinjau Huntara Desa Way Muli Induk

241
Iwan J Sastra - Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto bersama Sekkab Lamsel Ir. Fredy Sukirman saat meninjau lokasi huntara di Desa Way Muli Induk, Senin (4/3) kemarin.

RAJABASA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta kepada bagian pengawas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lamsel yang tengah mengerjakan pembangunan hunian sementara (huntara) di Desa Kunjir dan Way Muli Induk, Kecamatan Rajabasa, untuk memaksimalkan pekerjaannya.

          Permintaan itu disampaikan Nanang saat meninjau lokasi Huntara di Desa Way Muli Induk usai membuka kegiatan Musaywarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Senin (4/3) kemarin.

          “Pembangunan huntara ini harus maksimal, jangan sampai warga yang menempatinya mengeluh karena ada kekurangan seperti kondisi atap yang bocor dan lain sebagainya. Dan untuk yang belum selesai dibangun agar dikebut pengerjaanya. Saya nggak suka yang pakai-pakai teori, tapi kerja cepat,” ujar Nanang Ermanto.

          Selain meminta pekerja untuk segera merampungkan pembangunan huntara. Nanang juga, mengingatkan pihak pekerja untuk membuatkan drainase dipelataran huntara agar air hujan bisa mengalir lancar dan tidak menggenangi halaman.

“Lihat ini becek kan, karena tidak ada drainase nya. Nanti tolong dibuat drainasenya disepanjang halaman depan huntara ini. Kalau turun hujan tidak jadi becek seperti ini,” terangnya.

          Pada kesempatan itu, Nanang juga menyambangi para warga penghuni huntara dan ia berpesan agar masing-masing keluarga untuk menjaga kebersihan sekitar huntara, agar tidak kotor dan terbebas dari wabah penyakit.

          “Tolong, bapak dan ibu untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar huntara ini. Bagi warga yang belum mendapatkan tempat hunian dan masih menetap ditenda agar bersabar ya. Karena proses pembangunan huntara masih terus dilakukan, mudah-mudahan bisa cepat selesai,” pungkasnya. (iwn)