Nasdem Keluarkan Rekom Untuk M.Nasir dan Naldi Rinara

334

BANDARLAMPUNG – Dari sejumlah partai yang dijajaki, akhirnya DPP Partai NasDem menjadi partai yang pertama mengeluarkan rekomendasi kepada M. Nasir dan Naldi Rinara sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun ini. Dengan demikian, maka pasangan ini telah mendapatkan 4 kursi dari jumlah syarat minimal 9 kursi di DPRD.

Ketua DPW Partai NasDem Lampung, Taufik Basari mengatakan bahwa pemberian rekomendasi kepada calon ini dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan mulai dari hasil survei hingga kelayakan pasangan calon.

“Partai Nasdem bukan melihat dari suka atau tidak suka terhadap pasangan calon, namun ini berdasarkan tanggapan dan masukan dari masyarakat yang kami yakini dapat membawa kemenangan,” ujar Taufik Basari pada kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Bandar Lampung, Sabtu (14/3).

Selain itu, Taufik Basari juga mengatakan bahwa kedatangan Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan pada acara penyerahan rekomendasi tersebut menjawab apa yang selama ini menjadi pertanyaan masyarakat tentang kelanjutan pasangan Dendi-Eriawan.

“Dengan kehadiran Wakil Bupati Pesawaran incumbent ini tentu menjadi bukti bahwa pak Eriawan benar-benar mendukung pencalonan kakak Nasir dan Naldi Rinara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan, M. Nasir usai mendapatkan rekomendasi tersebut menyatakan bahwa dirinya bersama Naldi Rinara akan berbuat sekuat tenaga menjalankan amanah yang telah diberikan Partai NasDem kepada dirinya. Bahkan ia menyampaikan masih ada beberapa partai politik lagi yang akan segera memberikan rekomendasinya.

“Termasuk PDI Perjuangan partai tercinta saya dan beberapa partai politik lagi yang saat ini masih ada terkendala administrasi saja dan Insya Allah kita akan di dukung oleh lebih dari 50 persen partai politik. Dan apa yang telah di amanahkan ini tidak akan kami sia-siakan untuk memenangkan Pilkada Pesawaran menuju yang lebih hebat lagi,” katanya.

Terpisah, Wakil Bupati Pesawaran, Eriawan yang juga merupakan adik kandung dari M. Nasir mengaskan bahwa dirinya secara penuh akan mendukung pencolanan M. Nasir sebagai calon Bupati Pesawaran.

“Sebagai seorang kader dan adik, saya tegaskan bahwa saya akan mendukung penuh pencalonan pak Nasir. Dan saya pun telah mengundurkan diri dari pencalonan saya di seluruh partai politik,” pungkasnya. (Rus)