Nasir Daftar di PAN, Para Ketua Partai Berebut Kursi Wakil

211
FOTO IDRUS - Ketua DPRD Pesawaran, M. Nasir saat mengembalikan berkas persyaratan bakal calon Bupati di DPD PAN Pesawaran

GEDONGTATAAN – Dengan didampingi seluruh pengurus PAC dan DPC PDI Perjuangan, Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir melakukan pengambilan sekaligus mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon (Balon) bupati Pesawaran di DPD PAN Pesawaran. Dimana pada hari yang sama, dua pimpinan partai politik yakni Ketua PAN, Paisaludin dan Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran, Yusak pun ikut mengambil berkas sebagai Balon Wakil Bupati.

Menurut Nasir, proses pengambilan berkas di DPD PAN Pesawaran tersebut merupakan bukti bahwa dirinya memiliki tekad untuk maju dalam kontestasi Pilkada mendatang. Bahkan diakatakanya ia tidak hanya mendaftar di PDI Perjuangan dan PAN saja, namun hampir seluruh partai politik akan disambanginya sebagai usaha untuk mendapatkan restu dari seluruh Parpol. “Insya Allah nanti saya aka jalin kebersamaan dengan partai-partai lain. Dan saya dengar PKB, Nasdem dan Golkar sudah melaksanakan proses penjaringan,” ujar M.Nasir, Senin (23/9).

BACA :  Baperjakat Usulkan Pelaksanaan Lelang Jabatan Eselon II

Disinggung sosok calon pendamping apakah dari kalangan partai? Ketua DPRD Pesawaran ini mengaku saat ini masih menunggu masukan dari masyarakat. “Insya Allah tinggal menunggu masukan dari masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Pesawaran Paisaludin usai mengembalikan berkas mengatakan bahwa keikutsertaannya dalam Pilkada mendatang merupakan bentuk kepeduliannya terhadap pembanguanan di tanah kelahirannya. “Orang luar saja peduli dengan Pesawaran apalagi saya  putra daerah pesawaran, harus lebih peduli. Dan besar harapan saya mudah-mudahan PAN dan PDI nanti dapat menjadi satu koalisi,” singkatnya.

BACA :  Masyarakat Pulau Pahawang Lepas Dari Kegelapan

Disamping itu, Ketua DPD II Partai Golkar Pesawaran, Yusak mengatakan bahwa saat ini dirinya telah menjalin komunikasi dengan beberapa calon yang mendaftar sebagai Balon Bupati baik yang telah mendaftar di PAN maupun PDI Perjuangan. “Apalagi komunikasi dengan PDI, karena kami (dengan M. Nasir) sama-sama di lembaga DPRD tentu komunikasi itu sudah sampai ke jenjang-jenjang rencana koalisi nanti. Tapi apapun keputusan nantinkita lihat hasil survei dan keputusan dari partai,” pungkasnya. (Rus)