Natar Expo Sukses Digelar

497

Menuju Kecamatan Natar Maju dan Mandiri

NATAR – Pameran hasil pembangunan seluruh desa di Kecamatan Natar yang dikemas dalam Natar Expo berjalan sukses. Event yang berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (14-16/12) di Lapangan Desa Tanjungsari itu merupakan inovasi baru pertama kali digelar dan berhadil menyedot perhatian masyarakat. Apalagi dalam Expo juga melayani pembuatan Elektronik KTP.

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli didang keuangan, H. Yusri, SE, anggota DPRD Lampung Selatan Imam Subki dan Bejo serta tokoh masyarakat Natar.

Camat Natar Drs. Koharudin menyampaikan, inti dari Natar Expo sendiri salah satunya refleksi diakhir tahun untuk mengetahui apa yang sudah dikerjakan. “Apa sih yang sudah dikerjakan, geliat desa seperti apa, kalau tidak kita munculkan seperti ini maka tidak tahu,” ungkapnya kepada Radar Lamsel, Jumat (14/12).

BACA :  Kapitasi Puskesmas Hajimena Turun 4.000 Peserta

Kohar menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang media informasi kepada masyarakat bahwa desa sudah melakukan sesuai dengan harapan masyarakat. “Dengan Dana Desa (DD) ini salah satu bentuk pertanggungjawaban mereka (Kades) juga kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, ia menambahkan, pameran hasil pembangunan di desa-desa perlu dilakukan agar masyarakat bisa membandingkan. “Kita bisa lihat dari foto dan visualisasinya. Kalau masing-masing masyarakat muter ke desa-desa kan gak mungkin ya, kalau kesini jadi satu maka masyarakat bisa membandingkan,” terangnya.

BACA :  Kapitasi Puskesmas Hajimena Turun Hingga 4.000 Peserta

Kedepan, sambung Pria lulusan IPDN ini memastikan pelaku-pelaku pasar akan dilibatkan dalam pameran. “Kita mulai dengan langkah yang kecil ini menuju Natar yang Maju dan Mandiri serta berdaya saing bisa benar-benar diwujudkan, ” ucapnya.

Sementara itu, Staf ahli Bupati bidang keuangan Pemkab Lampung Selatan H. Yusri, SE menyampaikan bahwa Bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Natar. “Bupati sangat mengapresiasi kegiatan ini, beliau sangat ingin acara seperti ini terus dilakukan,” pungkasnya. (Adv)

BAGIKAN