Natar Zonk Pembangunan Jalan

58
Kemas Yogi - Kondisi jalan salah satu desa di Kecamatan Natar yang telah dijanjikan oleh Bupati Lamsel H Nanang Ermanto beberapa waktu lalu.

NATAR – Wabah covid 19 tampaknya tidak hanya berpengaruh terhadap pembangunan infrastruktur yang menggunakan Dana Desa (DD) namun APBD Kabupaten Lamsel juga akan terkuras untuk penanggulangan pandemi global itu.

Bahkan, untuk Kecamatan Natar hingga saat ini tidak ada pekerjaan infrastruktur yang bersumber dari APBD.

Kepala UPT Pengujian Kontruksi dan Bangunan (PKB) Kecamatan Natar Desfiansyah mengatakan belum ada informasi apapun terkait tender ataupun paket pekerjaan di Kecamatan Natar. “Sampai saat ini masih zonk mas, tidak ada pembangunan apapun dari APBD,” tuturnya kepada Radar Lamsel, Senin (10/8).

BACA :  JTTS Kelar, Sertifikat Belum Dikembalikan

Ia menambahkan, termasuk hasil Musrenbang kecamatan yang telah disepakati untuk diprioritaskan dibangun tahun ini belum juga mendapat kabar baik. “Saya belum tahu, ya sejauh ini belum ada ancang-ancang tender,” tuturnya.

Disamping itu, warga yang menggunakan jalan menuju PTPN VII, Dusun Batupuru, Desa Bumi Sari dan Dusun Sidoharjo, Desa Negara Ratu Kecamatan Natar kembali mengeluh. jalan yang lebih mirip dengan kubangan sapi tersebut mengalami kerusakan yang semakin parah.

BACA :  Nanang Janji Support Pelaku UMKM

Padahal, pada 2019 lalu Bupati Lamsel H Nanang Ermanto telah memastikan akan membangun jalan tersebut menggunakan APBD Lamsel tahun 2020, namun hingga saat ini belum juga terealisasi.

Kadus Sidoharjo Dwi mengatakan semua warganya setiap hari selalu mengeluhkan buruknya akses jalan tersebut bahkan sejak puluhan tahun lalu jalan tersebut tidak pernah tersentuh pembangunan. “Jalannya semakin hari semakin parah, harusnya sudah ada perbaikan,” katanya. (Kms)