Ngaji Bersama Selama Ramadhan

20
Rifky - Siswa kelas lima (5) SDN 1 Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari melaksanakan kegiatan mengaji bersama selama Bulan Suci Ramadhan di Masjid Nurul Islam.

TANJUNG SARI – Bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan tahun 1442 Hijriyah, momentum itu dimanfaatkan oleh para siswa kelas lima Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari sebagai kegiatan literasi.

 

Dalam hal ini, seluruh siswa kelas lima di sekolah tersebut melakukan kegiatan mengaji bersama di Masjid Nurul Islam, Desa Kertosari selama Bulan Suci Ramadhan dengan tujuan mengingkatkan literasi.

 

Kepala Sekolah SDN 1 Kertosari, Sri Komalawati, S.Pd menjelaskan, mengaji bersama itu memang hanya dilaksanakan pada Bulan Suci Ramadhan saja. Selain dapat meningkatkan literasi, kegiatan itu juga dapat membentuk kepribadian yang lebih berakhlak mulia.

BACA :  Satu KK, Satu Sabun Cuci Tangan

 

“Momen Bulan Suci Ramdhan ini memang waktu yang tepat untuk melaksanakan kegiatan mengaji bersama. Karena kegiatan ini sangat bagus untuk mengingkatkan literasi siswa dalam membaca Al-Quran,” Ujarnya kepada Radar Lamsel, Senin (3/5).

 

Pihaknya mengaku amat bersyukur, sebab para siswa kelas lima di sekolah tersebut sangat berantusias untuk melaksanakan kegiatan mengaji bersama selama Bulan Suci Ramadhan ini.

 

“Saya tentunya sebagai kepala sekolah sangat bangga dengan siswa-siswa, karena mereka terlihat sangat bersemangat. Selain mengaji di kegiatan sekolah, anak-anak juga mengaji di TPA setempat,” Pungkasnya.

BACA :  Satu KK, Satu Sabun Cuci Tangan

 

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Tanjung Sari itu berharap kegiatan semacam itu kedepannya tetap berjalan. “Nggak lama lagi saya pensiun. Harapannya ini kedepan tetap berjalan,” Tuturnya.

 

Masih kata Sri dirinya menambahkan, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kegiatan itu tak lepas dari protokol kesehatan. “Untuk kegiatan mengaji bersama di Bulan Suci Ramdhan ini para siswa kita himbau untuk tetap mengenakan masker,” Tutupnya. (rif)