Nggak Suka di Kepo-in

867

Di era saat ini, segala hal bahkan yang bersifat pribadi menjadi lebih mudah diketahui oleh orang lain. Karena, kebanyakan orang telah memiliki akun media sosial (medsos) yang bisa diakses oleh siapa saja dan kapan saja. Bahkan, mereka sering meluapkan sesuatu hal melalui akun pribadi di medsosnya masung-masing.

Akibatnya, sekarang jauh lebih mudah buat kita untuk menjadi kepo (ingin tahu’red). Akibat yang lebih jauh lagi, jadi lebih susah untuk membedakan antara yang kepo dan yang memang peduli atau perhatian.

Hal ini diakui Yuli Sartika Dewi. Wanita cantik berhijab ini mengaku sangan membenci seseorang yang memiliki sifat kepo atau ingin mengetahui urusan pribadi nya.

“Benci aja aku sama orang yang suka kepo sama urusan orang. Mendingan, intropeksi diri aja dulu. Apa hidup kita sudah lebih baik dengan orang yang kita kepo-in,” kata gadis cantik yang akrab disapa Dewi ini.

Meski demikian, dirinya tidak memungkiri jika terdapat perbedaan yang sangat tipis antara kepo dan perhatian. Karena, sama-sama mendalami kebiasaan dari seseorang yang sedang menjadi incarannya.

“Tetapi, kalau kepo ini biasanya hanya mencari tahu keburukan orang. Kalau perhatian sih, nggak ada masalah. Tetapi yang dikhawatirkan, setelah tahu persoalan orang lain yang bersifat rahasia lalu disebarkan ke orang lain dengan versi yang berbeda. Makanya, aku benci banget sama orang yang suka kepo sama kehidupan aku,” bebernya.

Dewi menjelaskan, di era kebebasan informasi saat ini memang sangat diakui jika media social menjadi pelampiasan curahan hati seseorang. Sehingga, dengan mudah orang lain bisa mengetahui berbagai persoalan yang tengah dihadapi.

“Kalau aku sendiri sih jujur, paling nggak suka ngeluapin persoalan di medsos. Toh nggak bakalan ada solusinya. Lebih baik, medsos dijadikan alat untuk memperbanyak teman dan dan saudara. Jadi, kalau buat aku medsos itu buat seru-seruan aja,” pungkasnya. (idh)

Biodata Muli Krakatau

Nama                             : Yuli Sartika Dewi

Alamat                          : Gg. Mangkubumi, Kelurahan Way Urang

TTL                               : Kalianda, 5 Juni 1994

Hobi                              : Membaca

Pendidikan Terakhir   : Pendidikan Pramugari Crew of Aviation Trainning (CAT)

Cita-cita                        : Pramugari

Ig                                   : yulisartikadewi