Nilai Ratusan Juta, Hasil Mengecewakan!

85
David Zulkarnain – Inilah kondisi sarana olahraga masyarakat di Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas, yang digenangi air serta lantai yang sudah terkelupas, Kamis (19/12).

Sarana Olahraga Desa Pulau Tengah Disoal

PALAS – Pembangunan sarana olahraga yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Pulau Tengah, Kecamatan Palas menui kritik dari sejumlah pemuda.

Pasalnya sarana lapangan olahraga yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 122,6 juta dari Dana Desa (DD) itu dinilai tidak memuaskan, lantai lapangan bergelombang dan retak. Padahal lapangan tersebut masih dalam tahap pembuatan pagar dan belum sempat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya mengaku kecewa dengan pembangunan sarana olahraga teresebut. Pasalnya lapangan yang dibangun tidak sesuai dengan apa yang diharapkan oleh para pemuda.

“Ya kecewa lah, Mas. Proses pengerjaannya tidak maksimal akibatnya lapangan tidak berkualitas lantainya banyak yang retak serta bergelombang,” ujarnya kepada Radar Lamsel, Kamis (19/20).

BACA :  Disiplin Kesehatan di Pasar Jadi Sasaran

Pemuda lainnya, Rio (18) juga mengaku kecewa lantaran pengerjaan yang tidak maksimal itu. Menurutnya, jumlah anggaran pembangunan yang mencapai Rp 122,6 juta dirasa tidak sesuai dengah hasil di lapangan yang tidak berkualitas.

“Padahan dananya mencapai Rp 100 juta lebih, tapi lapangannya jelek  sudah rusak sebelum digunakan,” ucapnya.

Rio menuturkan, meski pembangunan lapangan belum selesai 100 persen, namun buruknya peroses pengerjaan tersebut dapat dilihat dari kondisi latai lapangan yang retak dan pecah. Bahkan pada saat ini terdapat genangan air akibat lantai lapangan yang bergelombang itu.

BACA :  Pasal Sampah, Pengurus Pasar jadi Cibiran

“Saat ini masih dalam pengerjaan pagar. Tapi lapanganya selain retak, juga lantainya sudah mulai terkelupas. Bahkan saat musim hujan ada genangan air ditengah lapangan,” sambungnya.

Rio mengharapkan, sebelum lapangan tersebut selesai Pemerintah Desa Pulau Tengah dapat melakukan perbaikan lapangan.

“Ya harapan kami lapangan itu dapat diperbaiki dikerjakan dengan maksimal oleh Pemerintah Desa,” harapnya.

Sementara itu, Camat Palas, Rika Wati, S.STP, MM mengharapkan Pemerintah Desa Pulau Tengah segera memperbaiki kondisi lapangan yang telah retak tersebut.

“Kami akan berikan imbauan, agar Pemerintah Desa Pulau Tengah dapat memaksimalkan pembangunan sarana olahraga tersebut sebelum akhir tahun,” harapnya. (vid)