Nivolin Lantik Pengurus KOK

838

PENENGAHAN – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Selatan Nivolin. CH, SE, MSI melantik pengurus Koordinasi Olahraga Kecamatan (KOK) periode 2015-2019 region I, di Lapangan Bola Voli Kecamatan Penengahan, Senin (2/11) kemarin.
Selain melantik di region I yang meliputi Kecamatan Penengahan, Kalianda, Ketapang, Bakauheni, Rajabasa dan Sragi, kegiatan yang sama juga digelar diregion II Kecamatan Siomulyo pada jam yang berbeda.
Pelantikan tersebut secara langsung dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Lamsel H. Kherlani, SE, MM dan para pejabat esselon II dilingkungan Kabupaten Khagom Mufakat ini.
Dalam sambutannya, Nivolin berharap para pengurus KOK terus mengobarkan semangatnya sampai dengan akhir jabatan selama empat tahun kedepan. Pasalnya, ditangan KOK kemajuan olahraga di Kabupaten Lamsel.
“Tujuan dari dibentuknya KOK ini untuk membagi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) yang jelas sesuai tatanan dan tingkatannya. Karena, KONI bertugas untuk melakukan pembinaan cabang olahraga yang ada,”ungkap Nivolin.
Selain itu, KOK juga berfungsi untuk mensinergikan program-program olahraga agar lebih terfokus dan terarah. Sehingga, akan didapatkan atlet yang berbakat mulai dari tingkat paling bawah.
“Dengan adanya KOK ini, diharapkan bisa mempermudah rentan kendali olahraga sesuai tingkatannya. Jadi, antara KONI, KOK dan cabor benar-benar disinergikan. Kedepannya agar dapat menciptakan atlet berbakat. Sekali lagi saya ucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus KOK,”tutupnya.
Sementara itu, Pj. Bupati Lamsel H. Kherlani, SE, MM dalam arahannya menyampaikan, tugas KOK yang terpenting adalah mencari bibit atlet berbakat mulai dari tingkat desa. Dengan harapan, terciptanya atlet berbakat yang bisa membawa nama harum daerah.
Menurutnya, dari para atlet berbakat yang dimiliki, bisa menjadi salah satu ajang promosi daerah. “Kalau kita belum bisa menjadikan olahraga ke arah industri, sekarang kita fokus dulu olahraga sebagai ajang promosi daerah. Dengan adanya atlet-atlet bagus dari daerah kita, otomatis Lamsel akan dikenal masyarakat luas sebagai gudangnya atlet berbakat. Ini adalah tugas KOK,”kata Kherlani.
Untuk mewujudkan hal tersebut, lanjutnya, tidak bisa dilakukan oleh KOK saja. Karena, diperlukan berbagai sinegritas baik dari KONI maupun pemerintah untuk melakukan pembinaan.
“Pembinaan tidak boleh dilupakan. Setelah didapatkan atlet yang berbakat, kita harus perhatikan kesehatan atlet dengan memenuhi gizi yang cukup. Lalu, mental si bibit atlet juga harus kita bangun. Supaya dia benar-benar siap ditandingkan membawa nama baik Lamsel,”pungkasnya.
Untuk diketahui, pelantikan KOK massa bakti 2015-2019 digelar selama dua hari. Pada hari ini (kemarin’red) digelar di dua region yang dipusatkan di Kecamatan Penengahan dan Sidomulyo. Besok (hari ini’red) digelar di region III dilapangan Desa Jatimulya, Kecamatan Jatiagung. (adv)

BACA :  AKP. Edwin Jaya jadi Kasat Lantas Polres Lamsel