Ny. Nanda Indira Dendi Lantik Pengurus PMI 5 Kecamatan

37
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi melantik pengurus PMI di 5 kecamatan Masa Bhakti 2019-2024 di Sanggar Mangliawan, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan. Rabu (23/09).
TELUKPANDAN – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi melantik pengurus PMI di 5 kecamatan Masa Bhakti 2019-2024 yakni Kecamatan Teluk Pandan, Padang Cermin, Way Ratai, Marga Punduh dan Punduh Pidada di Sanggar Mangliawan, Desa Hanura, Kecamatan Teluk Pandan. Rabu (23/09).
Ketua PMI Kabupaten Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi menyampaikan, diantara tumbuh kembangnya organisasi kemanusian, PMI dituntut untuk berada di garis terdepan bidang penanganan bencana, pengelolaan darah, dan ikut serta dalam tugas kemanusian.
“PMI harus tetap menjadi strategis bagi pemerintah dan menjadi mitra yang bermanfaat bagi lembaga lainya,” ujar Nanda.
Dikatakan, agar dapat berfungsi dengan baik untuk kelancaran penyelenggaraan organisasi dalam menjalankan pelaksanaan tugasnya, maka perlu dukungan dari semua pihak.
“Untuk itu kami berharap agar PMI di tingkat kecamatan dapat membentuk kepengurusan tingkat desa untuk memudahkan bantuan kemanusian,” tandasnya.
Sementara, Asisten 1 Pemkab Pesawaran, Drs Syukur yang mewaki Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus PMI tingkat kecamatan diwilayah pesisir Kabupaten Pesawaran.
“Saya rangkai dengan harapan, bahwa saudara-saudara mempunyai komitmen yang sama untuk memajukan organisasi ini ke arah yang lebih baik,” ujar Syukur.
Syukur menyampaikan, PMI adalah organisasi sosial kemanusiaan yang telah di akui keberadaannya, baik secara nasional, maupun internasional. Karena itu menurutnya, menjadi relawan PMI lebih merupakan panggilan jiwa.
“Saya katakan demikian, karena mengemban tugas di PMI merupakan tugas yang sangat mulia, yakni menolong sesama dengan tanpa pamrih,” tuturnya.
Lebih lanjut, Drs. Syukur yang menyampaikan sambutan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sangat berharap PMI di tingkat kecamatan dapat menampilkan kepengurusan yang handal, solid dan amanah. Serta, memiliki semangat, dedikasi dan keikhlasan yang tinggi, untuk bekerja, berkarya dan melakukan pengabdian yang terbaik dalam melaksanakan tugas kemanusiaan.
“Mengingat kondisi geografis Kabupaten Pesawaran tergolong daerah rawan yang sering terjadi bencana. Dengan ini saya minta perhatian saudara-saudara untuk terus meningkatkan pelayanan transfusi darah dan donor darah secara sukarela,” pungkasnya. (esn)