Om Telolet Om Warnai Launching Bus Trans Lampung

636
Diskominfo Lamsel – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan saat melounching Bus Trans Sumatera jurusan Kalianda-Bandara Radin Intan, di halaman Masjid Agung Kubah Intan Kalianda, Selasa (27/120, kemarin.

Diresmikan Zainudin, Ada Potongan Tarif via Kartu Brizi

KALIANDA – Bupati Lamsel H. Zainudin Hasan secara resmi me-launching penggoperasian Bus Trans Lampung tujuan Kalianda-Bandara Raden Intan, Selasa (27/12), kemarin.

Peresmian mobil angkutan bagi masyarakat itu ditandai dengan pemecahan kendi dan pembunyian suara klason bus Trans Lampung yang digelar di halaman Masjid Agung Kubah Intan, Kalianda.

Menariknya suara klakson tersebut mengundang senyum publik lantaran suara yang terdengar dari klakson yang dibunyikan merupakan suara klakson yang tengah mewabah saat ini ‘om telolet om’.

Pada kesempatan itu, Zainudin mengucapkan terima kasih dan bersyukur karena pihak management Bus Trans Lampung sudah bersedia memfasilitasi sarana transportasi tujuan Kalianda- Bandara Radin Intan untuk masyarakat, khususnya warga Lampung Selatan.

BACA :  Tambak Dilanda WSSP, DKP Anjurkan Asuransi

Menurutnya, sekarang ini telah tersedia sebanyak 20 unit Bus Trans Lampung untuk trayek Kalianda-Bandara Raden Intan. Mudah-mudahan, lanjut Zainudin, untuk dimasa medatang pemerintah daerah (Pemda) Lamsel akan kembali membuka trayek baru tujuan Kalianda-Bakauheni dengan menambah armada Bus sebanyak 5 (lima) unit.

“Kita semua patut bersyukur karena saat ini sudah tersedia trayek baru yakni Bus Trans Lampung. Insya Allah, Bus Trans Lampung ini bisa kita kembangkan lagi, untuk memberikan pelayanan transportasi kepada masyarakat Lamsel,” harapnya.

Sementara itu Direktur Bus Trans Lampung Andi Jauhari mengungkapkan, dihadirkannya Bus Trans Lampung tujuan Kalianda-Bandara Radin Intan ini merupakan amanah dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Dijelaskanya, Bus Trans Lampung yang siap dioperasikan ini merupakan bantuan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI tahun anggaran 2016.

BACA :  DPT Pilkada Diketok 704.367

Alhamdulillah, amanah yang diberikan kepada kami selaku pihak management disambut baik oleh Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan. Kami akan memulai uji coba pengoperasian Bus Trans Lampung ini pada hari ini juga (kemarin, red). Intinya, diadakannya Bus Trans Lampung ini untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dalam bidang transportasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bagi warga yang ingin memanfaatkan Bus Trans Lampung ini adalah dengan cara memesan kartu Brizi pada Selter BRI terdekat. Dengan memiliki kartu Brizi, maka masyarakat akan mendapatkan potongan tarif sebesar Rp5.000 dari tarif normal sebesar Rp35 ribu dengan trayek Kalianda-Bandara Radin Intan (iwn)