OPD Harus Inovatif Demi Kemajuan Lamsel

247
Diskominfo LS - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar rapat koordinasi (rakor) bulanan pejabat pemkab setempat, di Aula Krakatau Kantor Bupati Lamsel, Selasa (22/1).

KALIANDA – Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup pemkab setempat melakukan inovasi dalam menjalankan programnya untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan.

          Permintaan itu disampaikan Nanang Ermanto dalam rapat koordinasi (rakor) bulanan pejabat Pemkab Lampung Selatan, di Aula Krakatau, Kantor Bupati Lamsel, Selasa (22/1).

          “Saya minta Kepala OPD punya inovasi dan kreasi di satuan kerjanya masing-masing. Itu dilakukan agar Kabupaten Lamsel menjadi lebih maju dan masyarakat bisa sejahtera,” ujar Nanang.

          Ia juga mengingatkan, agar kepala OPD memiliki komitmen untuk meningkatkan kinerja. “Harus pegang komitmen bahwa siap bekerja dengan baik, serta memiliki terobosan baru demi kemajuan daerah. Dengan adanya inovasi dan terobosan baru, diharapkan target PAD ditahun 2019 dapat tercapai dengan maksimal,” katanya.

BACA :  Gaji Guru Honor Bisa Naik Tapi Tak Seragam

          Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamsel Ir. Fredy Sukirman menyampaikan, rakor yang digelar oleh pemerintah daerah yang dihadiri kepala OPD dan para camat se-kabupaten Lamsel, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap awal bulan.         “Dalam rakor perdana di tahun 2019 ini terdapat 7 poin materi yang ditekankan kepada seluruh kepala OPD maupun camat seperti menyangkut soal laporan pemerintah daerah tahun 2018, lalu tahap transisi dan pemulihan pasca tsunami Lamsel, serta Pemilihan Umum Pilpres dan Pileg tahun 2019. Kemudian, laporan tentang pemerintahan desa, optimalisasi program dan kegiatan tahun anggaran 2019, kesehatan masyarakat, dan juga tentang pendapatan daerah,” ungkap Fredy Sukirman.

BACA :  Teruntuk Kepsek, Thomas: Disiplin Harga Mati

          Dalam kesempatan itu, Fredy kembali mengingatkan kepada seluruh kepala OPD untuk lebih kreatif dan mampu melahirkan ide-ide cemerlang untuk kemajuan organisasi perangkat daerah yang dipimpin. “Pemerintah daerah tentunya tidak akan pernah bosan meminta semua kepala OPD harus bisa aktif dan kreatif. Yang namanya pimpinan itu harus proaktif dalam setiap kegiatan. Janganlah selalu menunjukan sikap pasif, menunggu perintah atasan dulu baru bergerak,” pungkas Fredy Sukirman. (iwn)

BAGIKAN