Operasi Lilin Krakatau 2018, Polres Pesawaran Terjunkan 256 Personel

354
GEDONGTATAAN – Polres Pesawaran bekerjasama dengan pemkab setempat menggelar rapat koordinasi lintas sektoral kesiapan Operasi Lilin Krakatau tahun 2018 di Aula Teluk Ratai Pemkab Pesawaran, Senin (10/12).

Kapolres Pesawaran AKBP Popon A Sunggoro menyampaikan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Krakatau Tahun 2018, pihaknya akan melibatkan 256 personil yang terdiri dari personil Polres Pesawaran dengan dibantu anggota  dari Koramil Gedongtataan, Koramil Natar, Koramil Padang Cermin, kompi Senapan A, Provost Brigif 3 Marinir Piabung dan Provost Lanal Lampung.

“Kekuatan seluruh personil yang terlibat dalam operasi lilin ini sebanyak 256 personil. Mereka siap untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru terutama saat melakukan kegiatan keagamaan serta menjaga kerawanan kriminal, macet, lakalantas  di tempat Taman Hiburan Rakyat yang ada di wilayah pesawaran saat malam pergantian tahun,” tegas Kapolres.

BACA :  Bawaslu Beri Catatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika menambahkan, tujuan dilaksanakannya rapat koordinasi tersebut untuk memberikan masukan, saran, analisa dan evaluasi kesiapan Operasi Lilin Krakatau 2018.

“Rakor ini bertujuan memberikan gambaran kegiatan yang akan dilaksanakan dan dapat memberikan masukan dalam pelaksanaan kegiatan. Kesamaan persepsi cara bertindak dan koordinasi dalam pelaksanaan operasi,” jelasnya.

BACA :  Demi Hadiri Debat, Yusak Diduga Tinggalkan Rombongan Kunker

Saat melakukan operasi lilin nanti, imbuhnya, pihaknya bersama personil yang ada akan melakukan rekayasa lalu lintas diantaranya di Pos Pam simpang Tegineneng, Pos Pam Simpang THR Mutun, Pos Pam Sari Riggung, Pos Pantai Ketapang, Pos Pam Tugu Pengantin serta Pos Tugu Coklat.

“Kita akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Hal ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan saat malam perayaan pergantian tahun,” pungkasnya.(Acp)