OPM Sambut Ramadhan Dimulai Hari Ini

166
Ilustrasi Operasi Pasar Murah

KALIANDA – Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) telah menjadwalkan kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) 2019 menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriah. Kegiatan rutin tahunan itu bakal dimulai di Kecamatan Kalianda dan ditutup di wilayah Kecamatan Jatiagung.

Kepala Disdagperin Lamsel Qorinilwan menegaskan, kegiatan OPM 2019 ini dimulai dari Kecamatan kalianda yang dipusatkan di Lapangan Pelita Dewa, Dusun Pelita Dewa, Desa Palembapang, Senin (6/5) besok (hari ini’red). Dan akan ditutup dengan kegiatan yang sama di Desa Banjar Agung, Kecamatan Jatiagung pada Senin (27/5) mendatatang.

“Jadwalnya sudah kita susun per kecamatan. Dan pelaksanaannya dilakukan di lapangan desa sesuai yang ditunjuk oleh pihak kecamatan. Jadi, masyarakat bisa langsung berkoordinasi melalui pemerintah kecamatannya masing-masing,” ungkap Qorinilwan, Jum’at (3/5) pekan lalu.

Dia menambahkan, pelaksanaan pasar murah ini secara teknis seperti tahun-tahun sebelumnya. Pihaknya, telah mengandeng sejumlah perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan seperti PT. Sinar Mas,  Alfamart, Indomaret dan PT. JJAA.

BACA :  PPK-PPS Nonaktif, Nasib Pilkada Tunggu Arahan!

“Karena, kita ingin memberikan harga yang terjangkau kepada masyarakat. Bukan harga-harga pasaran yang biasa mereka temui di pasar-pasar tradisional,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama Bulan Ramadhan. Dia mengajak, masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Bisa berbelanja dengan tertib dan teratur, sehingga pelaksanaannya berjalan lancar.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini (pasar murah’red) untuk membantu menyediakan kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) bagi masyarakat selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.

Berdasarkan jadwal pelaksanaan OPM 2019 yang diperoleh dari Disdagperin Lamsel, pelaksanaan OPM setelah Kalianda akan dilanjutkan  di Desa Pardasuka, Kecamatan Katibung, Selasa (7/5); Desa Kuala Sekampung, Kecamatan Sragi, Rabu (8/5); Desa Palas Aji, Kecamatan Palas, Kamis (9/5); Menara Siger, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Sabtu (11/5); Desa Way Muli Timur, Kecamatan Rajabasa, Senin (13/5); Desa Sidoarjo, Kecamatan Way Panji, Selasa (14/5); Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo, Rabu (15/5); Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro, Kamis (16/5); Desa bangun Rejo, Kecamatan Ketapang, Sabtu (18/5); Desa Sumber Agung, Kecamatan Waysulan, Senin (20/5); Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram, Selasa (21/5); Desa Wonodadi, Kecamatan Tanjungsari, Rabu (22/5); Desa Way Galih, Kecamatan Tanjungbintang, Kamis (23/5); Desa Pasuruan, Kecamatan Penengahan,  Jum’at (24/5); Desa Sri Katon, Kecamatan Natar, Sabtu (25/5) dan Desa Banjar Agung, Kecamatan Jatiagung, Senin (27/5). (idh)

BACA :  Pastikan Belum Proses Kegiatan DAK