Pahami Tupoksi, Muluskan Pembangunan!

461

PALAS – Pemerintah Desa diharapkan dapat memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dalam menjalankan roda pemerintahan didesa.

Harapan ini diungkapkan Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Palas Turhamun dalam kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas aparatur desa yang digelar di Desa Bandanhurip Kecamatan Palas, Rabu (16/5/2018) kemarin.

Pelatihan itu diikuti seluruh aparatur desa. Mulai dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kepala Urusan (Kaur), dan Kepala Seksi (Kasi) Desa Bandanhurip.

Turhamun mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada aparatur desa tentang tupoksi aparatur desa sesuai dengan bidang masing-masing.

BACA :  409 Kelompok Didata Ulang

“Dengan adanya pelatihan ini, aparatur desa akan lebih paham dengan tupoksi mereka masing-masing. Sehingga tidak ada alagi aparatur desa yang menjalankan tugas tidak sesuai dengan bidangnya,” kata Turhamun.

Sebagai aparatur desa yang memberikan pelayanan bagi masyarakat, lanjut Turhamun, aparatur desa perlu diberikan peningkatan kualitas sumber daya manusia baik, keterampilan maupun wawasan. “Harapan saya setelah diakan pelatihan ini, kenerja aparatur desa dapat lebih maksimal dalam melayani masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Camat Palas Rika Wati, S.STP, MM menerangkan, pelatihan ini akan terus dilakuan untuk  secara optimal untuk meningkatkan kinerja aparatur desa disetiap di Kecamatan Palas. “Tujuannya untuk mencapai keberhasilan pembangunan yang ada di desa sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah,”  ucapnya.

BACA :  Sahabat Ceria Bagikan Masker Gratis

Sementara itu Kepala Desa Bandanhurip Sugiyant juga berharap pelatihan itu benar-benar dapat meningkatkan kemampuan seluruh aparatur desanya jauh lebih baik.

“Harapan saya setelah diadakan pelatihan aparatur desa dapat lebih baik dalam melayani masyarakat dan program pemabangunan desa berjalan dengan mulus,” harapnya. (Cw1)