Pakai Kunci Liter T Beraksi di Pasar Malam

1344

WAY PANJI – Andri Maulana (19) warga Desa Sukamarga, Kecamatan Sidomulyo diamankan aparat kepolisian Polres Lampung Selatan. Pemuda ini tertangkap tangan mencuri sepeda motor yang di parkir pemiliknya di pasar malam di lapangan Desa Sidoharjo, Kecamatan Way Panji, sekitar pukul 21.40 WIB, Sabtu (27/8).
Kapolsek Sidomulyo, AKP. Deperen Antoni mewakili Kapolres Lamsel AKBP. Adi Ferdian Saputra, SIK membenarkan pelaku diamankan warga saat mencuri sepeda motor. Setelah dilakukan pemeriksaan, pelaku dititipkan di Mapolres Lamsel. Ia juga sudah mengantongi tiga pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran.
“Sebelum kita titipkan di Mapolres, pelaku dilakukan pemeriksaan dan mengaku mencuri bersama tiga temannya. Pelaku berhasil ditangkap saat membawa sepeda motor dan tiga lainnya kabur dengan sepeda motor dan satu lagi ditengah keramaian pasar malam,” kata Deperen Antoni, Minggu (28/8).
Kepala Desa Sidoharjo Marjana mengaku, pelaku diketahui akan mencuri sepeda motor dan dibiarkan oleh warga. Saat sepeda motor berhasil dibawa pelaku, warga langsung berteriak maling. Pelaku bisa ditangkap dan rekan-rekannya kabur.
“Dari keterangan saksi yang melihat pelaku melakukan aksinya, awalnya pelaku mendekati motor dan gerak-geriknya mencurigakan. Benar saja, pelaku membuka kunci sepeda motor dengan kunci leter T dan berniat kabur. Untung saja warga sudah siap-siap dan menangkap pelaku,”ujar Marjana.
Nurdin Sadar (60) warga setempat mengatakan, pelaku nyaris dihakimi massa. Karena ada aparat keamanan yang ada di lokasi, pelaku berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek Sidomulyo. Bahkan ia sempat terkena pukulan massa saat ada yang akan memukuli pelaku.
“Pelaku mencuri sepeda motor yang dibawa korban (Asep, red) dan tertangkap tangan oleh warga. Sedangkan teman pelaku ada yang kabur dengan sepeda motor ke arah Puskesmas Way Panji dan satunya menghilang di keramaian Pasar Malam,” kata Nurdin Sadar. (gus)