Pamerkan KPK dan Billing Sistem

717
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Lamsel Ir. Rini Ariasih

Lamsel Ikuti PENAS KTNA 2017 di DI Aceh

KALIANDA – Sebanyak 35 orang petani dan nelayan dari sejumlah kecamatan di Kabupaten Lampung siap mengikuti acara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS-KTNA) ke- XV yang rencananya akan digelar pada 6 – 11 Mei 2017, di Provinsi Aceh Darusallam.

Kesiapan itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DPTPHP) IrRini Ariasih kepada Radar Lamsel saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (1/5), kemarin.

Menurutnya, para petani dan nelayan Lamsel yang akan diberangkatkan ke Provinsi Aceh untuk mengikuti event tahunan para petani se-Indonesia ini, sudah dari jauh hari mempersiapkan berbagai program yang akan dikenalkan dalam acara tersebut.

BACA :  Terkuak Tempat Usaha Penunggak Pajak

“Terdapat sejumlah program unggulan Lamsel yang nantinya akan di kenalkan di acara Penas KTNA tersebut diantaranya adalah tentang program pengembangan Kelapa Puan Kalianda (KPK) dan penerapan Billing Sistem pupuk bersubsidi yang saat ini tengah dilaksankan di lima wilayah kecamatan di kabupaten ini (Lamsel, red),” terangnya.

Rini berharap, kepada peserta dan pendamping dari Lamsel agar dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan PENAS ini.

“Tujuan dan sasaran yang diharapkan dalam mengikuti acara PENAS KTNA ini tidak lain, adalah untuk memajukan dunia pertanian di Lamsel melalui penerapan dan pengembangan ilmu dan pengalaman tentang pertanian yang telah diperoleh selama mengikuti acara tersebut,” harapnya.

BACA :  Potensi Kluster Wisata saat Libur Panjang

Rini mengungkapkan, dalam membangun pertanian tangguh diperlukan sumberdaya manusia pertanian yang profesional yang memiliki kemampuan, keterampilan dan manajerial yang baik dalam memanfaatkan segala sumber daya secara optimal.

“Kami (DPTPH, red) sekaligus mewakili pemerintah daerah, berharap para petani Lamsel yang diikutkan dalam acara PENAS KTNA ini agar benar-benar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, gali segala informasi sebanyak-banyak dengan harapan nantinya dapat diterapkan di kabupaten Lamsel,” pungkasnya. (iwn)