PAN Awasi Kinerja RSUD Bob Bazar

870
Ketua DPD PAN Ahmat Fitoni

KALIANDA – Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan menaruh ekspektasi besar terhadap para pejabat yang diamanatkan memimpin satuan kerja.

Partai berlambang matahari terbit besutan Amien Rais ini berharap para pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Lamsel dapat mengejawantahkan program pembangunan di Lamsel khususnya dibidang pelayanan. Terlebih pelayanan di RSUD dr. Bob Bazar Kalianda yang terus mendapat sorotan publik.

“Harapan kita seluruh pejabat bisa benar-benar mampu mengejawantahkan ekspektasi masyarakat. Apalagi yang berkaitan dengan rumah sakit,” ungkap Ketua DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni kepada Radar Lamsel di Kalianda, kemarin.

PAN, khususnya Fraksi PAN di DPRD Lamsel, kata Ahmat Fitoni, akan mengawasi kinerja seluruh satker terlebih mereka yang melayani publik. “RSUD harus benar-benar berubah. Karena yang bersentuhan langsung kepada publik adalah rumah sakit. Ini sangat krusial,” ungkap Ahmat Fitoni.

BACA :  Bupati Dendi Resmikan Pasar Desa Kalirejo

Selama ini, kata Ahmat Fitoni, RSUD dr. Bob Bazar terkenal dengan istilah rumah sakit ‘rujukan’. “Bukan karena perusahaan plat merah itu bagus sehingga banyak pasien dirujuk ke Bob Bazar. Tetapi rumah sakit kita yang sebentar-bentar merujuk pasiennya,” ungkap dia.

FPAN berharap Pemkab Lamsel benar-benar memprioritaskan pembenahan secara komprehensif di RSUD Bob Bazar. Baik dalam segi penyediaan alat-alat kesehatan hingga penyediaan dokter spesialis yang dibutuhkan masyarakat.

Termasuk membenahi mentalitas perawat yang juga kerap dikeluhkan. “Sekarangkan kan fasilitas gedungnya sudah cukup bagus. Jadi tidak ada lagi sebentar-bentar rujuk,” ungkap dia.

BACA :  Sekda Warning OPD Bereskan Usulan DAK 2021!

Harapan itu memang cukup beralasan. Politisi PAN yang juga adik Ketua MPR-RI H. Zulkifli Hasan ini rupanya memiliki pengalaman buruk soal pelayanan di rumah sakit. Karena pengalaman itu, ia berharap RSUD yang kini memiliki direktur definitif bisa memaksimalkan dan melakukan terobosan-terobosan agar peningkatan pelayanan di rumah sakit bisa dinikmati masyarakat. “Kalau lihat rumah sakit, saya ingat almarhumah ibu saya,” ungkap Ahmat Fitoni.

Karena hal itu, Ahmat Fitoni mengintruksikan kepada anggota Fraksi PAN di DPRD Lamsel untuk mengkritisi dan mengawasi kinerja seluruh satker di Lamsel. Utamanya badan layanan umum daerah RSUD dr. Bob Bazar. (edw)