PAN Temui PDIP, Roslina: Lamsel Butuh Kekompakan

39

radarlamsel.com – Dua partai besar di Lampung Selatan bertemu. Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan bertandang ke markas DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan, Kamis (3/6/2021).

Komunikasi politik yang dilakoni PAN tersebut sedang digencarkan mulai dari pusat hingga daerah. Tujuannya menjalin tali silaturahmi antar parpol demi Lampung Selatan yang lebih baik.

Ketua DPD PAN Lamsel Hj. Roslina menuturkan tiap kader harus melaksanakan komunikasi antar parpol dengan baik. Di PDI Perjuangan niatan PAN disambut baik oleh PDI Perjuangan.

“Dua partai besar yang insyaallah harus berkomunikasi dengan baik demi Lampung Selatan yang lebih baik. Kenapa saya bilang besar, karena PAN juga besar bukan PDIP saja yang besar,” ucap Roslina di Markas PDI Perjuangan.

Mantan legislator kabupaten ini mengatakan bahwa Lamsel merupakan kabupaten tua yang telah melahirkan sejumlah kabupaten lain. Karenanya ia merasa Lamsel seperti anak tua.

BACA :  Balitbang Ingatkan OPD Pentingnya IID

“Mudah-mudahan kerjasama yang baik, komunikasi yang baik ingin memajukan Lamsel. Mudah-mudahan kita bisa menikmati keberhasilan Lampung Selatan, kita kesampingkan ego pribadi, kita melihat Lampung Selatan butuh satu pemikiran, satu kekompakan yang luar biasa,” tandasnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan H. Nanang Ermanto  menyambut baik perjumpaan hangat itu. Bupati Lamsel ini merasa bangga atas kunjungan saudara-saudara dari DPD PAN Lamsel.

“Saya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan ada agenda di provinsi, tetapi begitu ada jadwal PAN ingin berkunjung silaturahmi ke DPC, maka saya wakilkan agenda di provinsi itu demi bertemu keluarga (PAN.red) saya ini,” ujarnya menyambut tokoh PAN kabupaten ini.

Sebagai bupati, Nanang berharap PAN berikut Fraksinya di DPRD Lamsel untuk mensukseskan program dari pusat, provinsi juga kabupaten, hingga sampai ke desa.

BACA :  Dua Bacakades Tajimalela Sudah Mendaftar

“ Mudah-mudahan, dengan sinergi PAN dengan eksekutif maupun legislatif, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Lampung Selatan insyallah tercapai,” jelas Nanang.

Pentolan PDI Perjuangan Lamsel ini menegaskan bahwa baik PDI Perjuangan maupun PAN mempunyai tanggungjawab yang sama, dalam mewujudkan harapan rakyat Lamsel.

“Kita punya tanggungjawab yang sama untuk membangun Lampung Selatan, bukan Nanang atau Fraksi PDI Perjuangan sendiri. Itu tidak akan mungkin semua bisa terlaksana dan tercapai apa yang diinginkan masyarakat. PAN partai besar, PDI Perjuangan partai besar,” pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, baik PAN maupun PDI Perjuangan sama-sama membawa jajaran pengurus hingga sejumlah anggota Fraksi, tiga dari sembilan legislator PDI Perjuangan berhalangan hadir. Sedangkan PAN tampak membawa sejumlah pengurus turut didalamnya, Agus Sartono yang juga Wakil Ketua I DPRD Lamsel.(ver)