PAN Tunjuk Warga Keturunan Tionghoa jadi Bendahara

2423
Edwin Apriandi - Ketua Tim Formatur DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni memberi arahan dan sambutan pada kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama kader PAN di Sekretariat DPD PAN Lamsel di Jl. Kesumabangsa, Kalianda, Jum'at (24/6)

KALIANDA – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Selatan akhirnya membuka komposisi kepengurusan PAN Lamsel hasil Musda V PAN belum lama ini.
Yang menarik komposisi pengurus inti pada partai besutan Amien Rais ini menempatkan warga keturunan tionghoa sebagai pengurus. Ya, ditengah-tengah kegiatan buka puasa bersama pengurus DPD PAN Lamsel dan kader-kadr PAN dari 17 Kecamatan, Ketua Formatur DPD PAN Lamsel Ahmat Fitoni mengumumkan bahwa ada salah seorang warga keturunan tionghoa menjadi pengurus. Tak tanggung-tanggung warga keturunan ini diploting sebagai Bendahara DPD PAN Lamsel.
“Ini saya perkenalkan namanya Koh Agak. Dia sebagai bendahara. Sini koh, biar kader-kader partai semuanya kenal,” ungkap Ahmat Fitoni saat menyampaikan sambutan.
Selain mengumumkan nama bendahara, Ahmat Fitoni juga mengumumkan Sekretaris DPD PAN Lamsel akan dipegang oleh Sugianto. “Ini bentuk kebhenikaan kita dalam persatuan Indonesia. PAN sebagai partai yang lahir pada era reformasi ingin menyatukan semua etnis yang ada,” ungkap Ahmat Fitoni.
Mantan Sekretaris DPD PAN Lamsel ini juga mengenalkan pengurus DPD PAN yang telah disusun. Selain pengurus, Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN juga diumumkan. Antara lain yang menjadi Ketua MPP adalah Amri Sohar dan para sesepuh PAN yang sempat dikunjungi tim formatur sesaat setelah Musda.
Ahmat Fitoni mengungkapkan kepengurusan PAN Lamsel yang baru mengakomodasi seluruh etnik dan agama yang ada di Bumi Khagom Mufakat. “Kita (PAN’red) sekarang tidak hanya religius. Tetapi religius dan nasionalis. Ini juga menjadi pesan Ketua Umum PAN H. Zulkifli Hasan,” ungkap Ahmat Fitoni.
Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama itu juga dihadiri Ketua DPW PAN Lamsel Saad Sobari dan Sekretaris DPW Iswan H. Caya. Selain buka puasa bersama PAN Lampung dibulan suci ramadhan ini juga melakukan gerakan berbagi dan peduli sesama. Di Lamsel setidaknya ada puluhan anak yatim piatu dan ratusan warga tidak mampu mendapat bingkisan dan sembako dari DPD PAN Lamsel.
“Bantuan ini bukan hanya dari DPD PAN. Para anggota DPRD Lamsel dari PAN yang duduk juga ikut membantu,” pungkas Ahmad Fitoni. (edw)