Pandu Kesuma Dewangsa Ajak Masyarakat Lamsel Ciptakan Demokrasi Sejuk

176

radarlamsel.com-Calon Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Pandu Kesuma Dewangsa, mengutarakan keinginannya untuk menciptakan Demokrasi sejuk pada pilkada Lampung Selatan tahun ini. Sang legislator yang juga pengusaha muda itu turut pula mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi dengan aman dan damai. (Sabtu, 28/03/2020)

Pandu Kesuma Dewangsa berpendapat bahwa sudah seyogyanya pemilihan kepala daerah langsung dilaksanakan dengan cara-cara damai dan bersahabat sebab ia tak menginginkan setelah pesta demokrasi usai terjadi pembelahan di masyarakat.

“Kami yakin pilkada damai harus terus disuarakan, demokrasi sejuk harus kita ciptakan, jangan sampai setelahnya ada pembelahan dan pengkotak-kotakan di masyarakat,” Ujarnya.

Untuk mendukung komitmennya itu, Pandu bahkan telah mewajibkan seluruh barisan pendukungnya dan pendukung Nanang Ermanto untuk tidak terpancing dan tidak melayani setiap provokasi yang ditujukan oleh pihak manapun yang ingin memperkeruh suasana.

“Kami sudah meneruskan arahan ke seluruh barisan pendukung agar tak terpancing dengan provokasi dari oknum-oknum yang bertujuan memanaskan situasi, kami tetap dalam koridor, berlaku pantas dan sesuai kepatutan,”jelasnya.

Pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung selatan rencananya akan diadakan 23 September 2020 mendatang. Hingga saat ini pasangan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa telah diusung oleh tiga partai politik besar diantaranya, PDI-P, Nasdem,dan Hanura.(rls)