Pandu Kesuma Dewangsa Ingin Tularkan Virus Kewirausahaan Pada Milenial Lamsel

498
Balonwabup Lamsel Pandu Kesuma Dewangsa

radarlamsel.com- Pandu Kesuma Dewangsa, pengusaha muda yang pernah menjabat sebagai Bendahara Umum BPD HIPMI Lampung tahun ini diketahui maju sebagai calon wakil bupati Lampung Selatan. Usut punya usut PKD sapaan akrabnya mengaku akan menularkan virus kewirausahaan pada generasi muda disana. Menurutnya jika generasi muda mulai merambah sektor kewirausahaan dalam eskalasi besar akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi di Lampung Selatan kedepan. (Sabtu,21/03/2020).

Untuk mengawal gagasannya tersebut Pandu rencananya akan membentuk Pusat Inkubator Kewirausahaan di setiap desa jika nantinya terpilih sebagai calon wakil bupati bersama pasangannya Nanang Ermanto. Namun demikian Pandu mengakui bahwa rencananya tersebut akan dihitung terlebih dahulu, untuk kemudian diterjemahkan dalam bentuk kebijakan yang populis.

“Saya akan coba mengawal gagasan tersebut, dalam hal teknis kita rencanakan mendirikan pusat inkubator kewirausaahan di setiap desa. targetnya adalah milenial, tapi saya dan tim akan coba menghitung dahulu setiap langkah-langkah formulasi kebijakannya, yang pasti keberpihakan kita sudah sangat jelas, keberpihakan pada tumbuh kembang sektor kewirausahaan di Lamsel” Ujarnya.

Ujarnya.IKewirausahaan sendiri diketahui sebagai program perencanaan, pendampingan, dan pemantapan managerial bisnis UMKM yang telah banyak diadopsi di berbagai kota-kota besar untuk merangsang perkembangan dunia usaha pada suatu daerah. Karena efisiensi dan efektifitasnya program ini kerap diterapkan di berbagai daerah di Indonesia, untuk kabupaten Lampung Selatan sang calon wakil bupati diketahui sudah mulai menggagasnya.(rls)